Advertisement

Rambut Juga Butuh Tabir Surya

Newswire
Rabu, 08 Mei 2019 - 07:37 WIB
Maya Herawati
Rambut Juga Butuh Tabir Surya Ilustrasi rambut - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anda berpanas-panasan di udara terbuka, biasanya yang diperhatikan hanya kulit. Jika Anda rajin menggunakan krim tabir surya, jangan lupakan juga rambut Anda. Seperti kulit, rambut juga perlu pelindung agar tetap terawat. 

Paparan sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB membuat rambut kusam dan tidak sehat. Rambut yang terpapar sinar matahari terlalu lama akan menjadi berwarna kemerahan, kering, dan mudah patah.

Advertisement

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan sunscreen pada rambutmu. Berbeda dari kulit, hair sunscreen biasanya berbentuk spray atau gel.

Samriti Saluja, Marketing Executive Sachajuan Indonesia, belum lama ini memberi tips pemakaian tabir surya sebaiknya diamkan terlebih dahulu sekitar 5-10 menit. Setelah menyerap, bisa langsung beraktivitas misalnya renang.

Ada juga bentuk perawatan krim setelah penggunaan tabir surya tersedia di pasaran. Setelah keramas membersihkan tabis surya sesuai beraktivitas, Anda bisa menggunakan krim after-sun, biasanya tanpa dibilas lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement