Rambut Juga Butuh Tabir Surya

Ilustrasi rambut - Reuters
08 Mei 2019 07:37 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Anda berpanas-panasan di udara terbuka, biasanya yang diperhatikan hanya kulit. Jika Anda rajin menggunakan krim tabir surya, jangan lupakan juga rambut Anda. Seperti kulit, rambut juga perlu pelindung agar tetap terawat. 

Paparan sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB membuat rambut kusam dan tidak sehat. Rambut yang terpapar sinar matahari terlalu lama akan menjadi berwarna kemerahan, kering, dan mudah patah.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan sunscreen pada rambutmu. Berbeda dari kulit, hair sunscreen biasanya berbentuk spray atau gel.

Samriti Saluja, Marketing Executive Sachajuan Indonesia, belum lama ini memberi tips pemakaian tabir surya sebaiknya diamkan terlebih dahulu sekitar 5-10 menit. Setelah menyerap, bisa langsung beraktivitas misalnya renang.

Ada juga bentuk perawatan krim setelah penggunaan tabir surya tersedia di pasaran. Setelah keramas membersihkan tabis surya sesuai beraktivitas, Anda bisa menggunakan krim after-sun, biasanya tanpa dibilas lagi.

Sumber : Okezone