Advertisement

Jaga Kelembapan Kulit dengan Pelembab Selama Berpuasa

Newswire
Kamis, 09 Mei 2019 - 06:57 WIB
Maya Herawati
Jaga Kelembapan Kulit dengan Pelembab Selama Berpuasa Ilustrasi pelembab kulit - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kulit kering kerap dialami orang yang berpuasa. Hal itu wajar karena asupan cairan berkurang banyak.

Ahli kesehatan dan nutrisi dr. Maria Charlotte mengemukakan kadar kelembapan alami pada kulit semakin berkurang seiring berjalannya waktu.

Advertisement

"Waktu muda, tidak ada masalah kalau tidak pakai losion, kulit tidak terasa kering. Semakin tua, kelembapan kulit berkurang," kata Maria di Jakarta beberapa waktu lalu.

Salah satu cara jitu yang bisa dipraktikkan adalah memakai pelembab segera setelah mandi. "Dengan pelembab, setelah mandi air yang diserap bisa 'ditahan'," kata dia.

Fungsi pelembap tak cuma menjaga kelembapan kulit, tapi juga mengurangi garis halus dan dan kerusakan dari faktor-faktor penyebab penuaan dini.

Setiap jenis kulit, baik itu normal, kering atau berminyak, membutuhkan pelembap. Untuk kulit berminyak, sebaiknya cari pelembap yang bahannya tidak menyumbat pori-pori, berbahan dasar air dan mengurangi risiko timbul jerawat dan komedi.

Pemilik kulit sensitif yang mudah terkena iritasi dapat memilih pelembap yang bebas bahan kimia, wewangian dan pewarna. Selain menggunakan pelembap, kesehatan kulit selama puasa bisa dijaga dengan asupan dari dalam dengan meminum air dalam porsi yang cukup. Setiap hari, dianjurkan untuk minum air setidaknya delapan gelas untuk menjaga cairan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Peroleh Kuota Transmigrasi untuk 16 KK di 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement