Advertisement

Bibir Pecah-Pecah, Jangan Lupakan Lip Balm

Chelin Indra Sushmita
Jum'at, 10 Mei 2019 - 04:37 WIB
Maya Herawati
Bibir Pecah-Pecah, Jangan Lupakan Lip Balm Ilustrasi lip balm - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO –Ada berbagai cara menjaga kelembapan bibir. Lip Balm adalah salah satunya. Meski demikian, tahukah Anda jika sebenarnya lip balm tidak benar-benar mampu melembapkan bibir? Lip balm sebenarnya membuat laporan baru dibibir agar kelembapan alaminya tidak hilang. Jadi, kosmetik yang satu ini sama sekali tidak mampu melembapkan bibir, melainkan mengunci kelembapannya.

Dikutip dari Boldsky, belum lama ini, lip balm bisa dipakai di bagian tubuh selain bibir. Lip balm bisa dioleskan di area sekitar hidung atau kutikula untuk menjaga kelembapannya. Anda juga bisa memakai lip balm untuk merapikan alis yang tidak beraturan.

Advertisement

Sama seperti produk makeup lainnya, lip balm juga punya masa kedaluwarsa. Jadi, segeralah menggantinya dengan yang baru jika kosmetik itu mendekati masa kedaluwarsa. Ingat, jangan meminjamkan lip balm dipakai orang lain karena bisa menjadi perantara tersebarnya bakteri penyebab penyakit.

Banyak wanita yang mengalami ketergantungan dengan lip balm. Kosmetik yang satu ini memang membuat ketagihan. Namun, Anda sebaiknya tidak memakai lip balm setiap hari. Anda bisa memakai bahan alami untuk melembapkan bibir tanpa efek samping, seperti minyak zaitun, lidah buaya, atau minyak kelapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement