Jangan Lupa Menjaga Kulit dan Rambut Tetap Cantik saat Memasak

Ilustrasi memasak - ist/Stocksy
17 Mei 2019 08:47 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ketika memasak uap masakan dan minyak goreng kerap menempel di kulit atau rambut. Bahkan bumbu masakan hingga cipratan minyak panas .

Berikut ini kiat menjaga kecantikan saat memasak yang bisa Anda coba terapkan:

Rambut di kuncir

Menguncir rambut Anda ketika sedang memasak akan mempercanti penampilan Anda. Selain itu, rambut Anda bisa dicepol. Ini berguna agar rambut tidak menutupi pandangan saat sedang memasak. Kalau poni anda tidak bisa diatur dan terus menutupi pandangan, Anda bisa menggunakan bando dikepala Anda. Jadi makin cantik deh.

Pakai sunblock

Tidak hanya ketika keluar rumah saja, ternyata memakai sunblock ketika masak juga penting loh. Mengapa begitu? Sama dengan paparan panas yang akan merusak kulit, paparan panas saat memasak pun bisa merusak kulit. Cara ini digunakan agar kulit tetap terjaga, cantik dan awet muda guys.

Pakai celemek

Celemek biasa digunakan saat sedang memasak. Menggunakan celemek akan melindungi baju dari cipratan minyak panas atau bumbu makanan lainnya. Karena noda minyak atau bumbu masakan cukup sulit dihilangkan meski sudah dicuci sampai bersih. Selalu akan meninggalkan bekas. Jadi, Anda tetap terlihat bersih dan cantik.

Jangan pakai baju putih

Memakai baju yang putih bukanlah ide yang bagus. Noda minyak dan saus akan melekat terus di baju dan sulit dihilangkan dan meninggalkan bekas. Jadi lebih baik Anda menggunakan baju bermotif seperti baju daster. Baju daster memang selalu menjadi pakaian andalan wanita saat sedang di rumah. Beberapa Artis pun merasa nyaman memakai daster saat memasak dan mereka tetap terlihat cantik.

Percantik kuku tangan

Menggunakan kutek di tangan akan membuat Anda percaya diri saat sedang memasak. Ketika Anda memegang peralatan masak dengan kuku yang cantik dan indah akan menjadi lebih bersemangat. Makanannya jadi terasa enak deh kalau masaknya bersemangat.

Sumber : Suara.com