Produk Riasan Anda Bisa Multifungsi, Manfaatkan untuk Hemat Anggaran

Ilustrasi lip balm - ist
18 Mei 2019 08:47 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Perempuan terkadang membeli produk riasan sangat banyak agar lengkap, padahal beberapa produk bisa berfungsi ganda. Kenali fungsi ganda beberapa produk make up Anda untuk menghemat anggaran.

Berikut ini fungsi ganda produk  seperti dilansir dari Boldsky, belum lama ini:

Lipstik

Selain sebagai perona bibir, lipstik juga dapat diaplikasikan sebagai perona pipi dan juga eyeshadow. Untuk perona pipi, cukup aplikasikan sedikit lipstik pada bagian pipi, lalu ratakan dengan jari. Kalau untuk eyeshadow, Anda dapat mengaplikasikan lipstik pada kelopak mata sesuai keinginan. Jika menginginkan tampilan yang lebih berani, Anda dapat memulasnya berulang kali, sehingga warna yang dihasilkan lebih intens.

Petroleum jelly

Jangan pernah meremehkan kekuatan petroleum jelly. Selain untuk melembabkan bibir pecah-pecah, hal ini juga dapat digunakan sebagai highlighter lho! Anda cukup mengaplikasikannya di bagian hidung, tulang pipi, dagu ataupun bagian lain yang ingin ditonjolkan. Tidak hanya itu, petroleum jelly juga dapat digunakan sebagai pelembab untuk kulit kering, pembersih make-up dan juga pelindung saat rambut kering.

Lip liner

Karena bentuknya seperti pensil, lip liner dengan warna cokelat dapat digunakan sebagai eyeliner dan juga pensil alis. Lip liner dengan warna-warna cerah juga dapat berfungsi sebagai eyeshadow.

BB cream multifungsi

Sekarang ini, banyak produk alas bedak maupun BB cream yang telah dilengkapi dengan primer, pelembab dan juga tabir surya. Sehingga Anda tidak perlu membawa barang-barang tersebut secara terpisah. Apabila Anda pernah membeli BB cream dengan warna terlalu gelap, jangan terburu-buru untuk membuangnya, karena itu dapat digunakan sebagai contouring.

Bedak tabur

Biasanya, bedak tabur digunakan agar hasil make-up terlihat lebih rapi dan flawless. Tapi, bedak tabur mempunyai banyak fungsi lain, yaitu:

- Jika Anda mempunyai lipstik dengan hasil akhir mengkilap, cukup aplikasikan bedak tabur setelah lipstik. Hal tersebut akan membuatnya terlihat lebih matte dan tahan lama.

- Mengaplikasikan bedak tabur pada bulu mata sebelum mengoleskan maskara, dapat membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal.

- Bedak tabur dapat digunakan sebagai dry shampoo pada rambut untuk menghilangkan rambut lepek karena minyak.

Sumber : Suara.com