Minuman Anggur Merah Menjaga Rambut agar Tak Rontok Lho

Anggur merah - Reuters
20 Mei 2019 08:07 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Wine merah atau minuman anggur merah ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan rambut.

Anggur merah diketahui memiliki kandungan anti bakteri dan anti oksidan yang bisa menjaga kulit kepala tetap sehat, membuat batang rambut bercahaya, dan kulit wajah tetap kencang.

Selain itu, anggur merah bisa menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala, mempercepat pertumbuhan rambut, menjaga batang rambut agar tetap kuat, dan membuat rambut tidak rontok.

Caranya? Mudah. kok. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menuangkan anggur merah ke dalam mangkuk secukupnya, lalu aplikasikan pada batang rambut dan kulit kepala hingga merata.

Selanjutnya, pijat secara lembut kulit kepala agar anggur merah menyerap ke dalam kulit. Diamkan terlebih dahulu selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan cara keramas seperti biasa.

Ingin kulit wajah semakin kencang? Yuk, coba buat masker wajah sendiri dari anggur merah. Caranya, masak anggur merah bersama bubuk agar-agar. Setelah mendidih, diamkan hingga dingin, kemudian aplikasikan pada kulit wajah menggunakan kuas.

Campuran anggur merah dan agar-agar ini harus didiamkan selama 20-30 menit hingga mengeras, kemudian bilas dengan air dingin. Anggur merah akan membuat kulit wajah menjadi bersih, halus, dan lembap.

Sumber : Suara.com