Kencan dengan Mantan Pacar Teman, Perhatikan Hal Ini

Ilustrasi Pasangan - Reuters
22 Mei 2019 06:27 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Anda menyukai mantan pacar sahabat Anda dan sebaliknya juga dia, lalu berdua ingin menjalin hubungan asmara. Tak Ada yang salah dengan hal itu, namun Anda harus tahu ada risikonya.  

Seperti dilansir dari Elite Daily, belum lama ini. Inilah hal-hal yang harus diingat dan diperhatikan sebelum Anda memulai hubungan dengan mantan pacar dari sahabat Anda sendiri:

Risiko kehilangan sahabat

Di setiap tindakan yang kita lakukan pasti ada risikonya, seperti Anda ingin berkencan dengan mantan pacar dari sahabat Anda sendiri. Banyak orang tidak ingin mantan pacarnya ada di sekitar hidupnya lagi, ini adalah salah satu resiko yang harus dihadapi.

Karena pasti jika Anda berpacaran dengan mantan pacarnya, dia akan selalu ada di sekitar kehidupan dari sahabat Anda. Jadi hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah, apakah itu akan berpotensi sampai kehilangan sahabat sendiri?

Cari tahu alasan mereka putus

Jika sahabat Anda mengakhiri hubungannya dengan mantan pacarnya, tidak berarti mereka mengakhiri hubungannya dengan cara baik-baik. Jika hubungan mereka ternyata berakhir buruk, mungkin dikarenakan adanya perselingkuhan atau apapun itu.

Teman Anda pasti akan sangat terluka, karena Anda akan berkencan dengan seseorang yang paling menyebabkan mereka merasakan sakit hati. Oleh sebab itu Anda juga harus mencari tahu lebih dalam penyebab putusnya mereka. Jadi, ketika menjalani hubungan dengan mantan pacar sahabat tidak akan canggung.

Bicarakanlah dengan sahabat Anda

Komunikasi memang hal yang paling penting dalam setiap hubungan. Jika Anda memutuskan untuk berkencan dengan mantan pacar dari sahabat Anda bicarakanlah tentang hal ini dari awal, dan sebelum Anda memulai menjalin hubungan dengannya. Ini mungkin akan sulit untuk dilakukan, tapi itu adalah hal yang terpenting.

Anda mungkin dapat bertanya bagaimana perasaannya jika Anda sampai berpacaran dengan mantannya. Yang terpenting adalah memberi tahu bahwa persahabatan Anda dengan mereka jauh lebih penting daripada hubungannya dengan mantan pacarnya.

Namun, apabila sahabat Anda menyarankan untuk tidak menjalin hubungan dengannya, tetapi Anda tetap bersikeras untuk melakukannya, Anda harus siap kehilangan sahabat baik Anda.

Anda mungkin akan menghadapi masalah yang sama

Setiap pasangan pasti akan menghadapi masalah mereka sendiri, tapi Anda jangan kaget jika masalah yang menyebabkan sahabat dan mantan pacarnya ini putus akan mulai masuk ke kehidupan baru percintaan Anda dengan mantannya itu.

Meskipun salah satu faktor yang lain akibat mereka putus adalah ketidak cocokan, pasti kesalahan yang pernah diperbuat oleh mantan pacar teman Anda itu akan tetap terulang, karena itu merupakan sifat pribadi yang dimiliki olehnya, sifat diri ini yang akan sulit untuk diubah untuk kehidupan percintaan Anda dengannya di masa depan nanti.

Namun setiap gerakan yang sudah Anda lakukan sebelum berkencan dengan mantan dari sahabat mu, jangan sampai membuat Anda akan kehilangan sahabat sendiri hanya karena seorang yang baru dikehidupan Anda dan merupakan penyebab sakit hati yang dirasakan oleh sahabat Anda. Walaupun pada akhirnya, pilihan ini ada di tangan Anda.

Sumber : Okezone