Anda Hamil? Jangan Lakukan 3 Perawatan Kecantikan Ini!

Ilustrasi ibu hamil
05 Agustus 2019 15:37 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Masa kehamilan perlu mendapat perhatian yang maksimal dan tidak sembarangan.

Apapun yang masuk ke dalam tubuh saat hamil, harus sangat diperhatikan, baik lewat makanan, udara, maupun kulit. Anda harus waspada dengan kemungkinan adanya bahan kimia atau zat lain yang berpotensi bahaya bagi perkembangan janin.

Dilansir dari Pregnancy Birth Baby, ada tiga perawatan kecantikan yang harus dipikir dua kali untuk dilakukan saat hamil.

1. Sauna
Saat hamil, suhu tubuh meningkat akibat bertambahnya jumlah darah yang mengalir di dalam tubuh. Jika melakukan sauna, Anda berisiko mengalami kepanasan, dehidrasi, dan pingsan.

Hal ini dikarenakan saat tubuh kepanasan, akan ada lebih banyak darah mengalir dekat permukaan kulit untuk mendinginkan tubuh dengan cara berkeringat. Artinya, lebih sedikit darah yang mengalir ke organ internal seperti otak. Otak pun akan kekurangan oksigen dan bisa membuat Anda pingsan.

2. Tanning
Bahan aktif dalam krim tanning sangat berpotensi menyebabkan reaksi alergi. Perubahan hormon dapat membuat kulit lebih sensitif dari biasanya sehingga Anda sebaiknya menghindari tanning untuk sementara.

Meski sebenarnya, selain krim tanning, semua yang Anda aplikasikan ke kulit sangat berpotensi diserap ke dalam aliran darah. Jadi, berhati-hatilah dengan semua produk yang Anda oleskan ya.

3. Botox atau filler
Dokter akan menghindari melakukan treatment kecantikan apapun kepada wanita hamil. Meskipun filler aman jika dilakukan oleh profesional terlatih, tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa kandungan di dalam filler aman untuk digunakan selama kehamilan.

Sumber : Suara.com/Pregnancy Birth Baby