Ini Cara Jitu Melupakan Sang Mantan

Ilustrasi simbol cinta - Reuters
27 Agustus 2019 06:07 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Melupakan mantan kekasih kerap kali menjadi hal berat setelah seseorang mengalami putus cinta atau patah hati.

Putus cinta bukan hanya mengecewakan namun merupakan masa-masa terberat yang harus dihadapi. Apalagi, jika Anda masih mencintai mantan pasangan. Melupakannya mungkin sulit untuk dilakukan.

Nah, jika Anda tengah mengalami hal ini, cobalah teknik yang sangat sederhana dan mudah di bawah ini, untuk menghentikan pikiran Anda tentang mantan pacar Anda berkeliaran.

Berikut cara yang tepat untuk mengalihkan pikiran Anda, dilansir dari Times of India.

1. Berdonasi untuk pikiran Anda

Buat 'kotak pemikiran' dan setiap kali Anda mendapati diri Anda memikirkan mantan pasangan Anda, masukkan berapapun yang Anda mampu ke dalam kotak. Tapi uang itu bukan untuk Anda gunakan.

Pada akhir bulan, Anda harus menggunakan uang itu sebagai sumbangan. Setelah beberapa saat, Anda perlahan-lahan akan menyadari betapa beracunnya kebiasaan terobsesi terhadap mantan kekasih ini.

2. Tuliskan pikiran Anda

Teknik ini adalah tentang mengubah pikiran Anda menjadi kata-kata. Jika Anda terus memikirkan mantan kekasih Anda, Anda juga bisa menuliskan kata-kata di pikiran Anda dan menuliskannya di buku catatan. Dan setiap kali Anda duduk untuk menulis pemikiran Anda, buatlah poin untuk membaca apa yang telah Anda tulis sebelumnya.

Anda akan terkejut menemukan pikiran memalukan itu dan ketika Anda akan menyadari kesia-siaan Anda, secara bertahap Anda akan membebaskan diri dari hal ini.

3. Hancurkan rantai pemikiran

Inilah latihan lain yang terbukti sangat membantu memutus rantai pikiran obsesif Anda. Setiap kali Anda terganggu oleh pikiran mantan kekasih Anda, ubahlah energi emosional itu menjadi sesuatu yang fisik.

Misalnya, jika Anda berada di kantor dan Anda mendapati diri Anda memikirkan mantan Anda, bangunlah dari kursi Anda dan pergi untuk mengisi botol air Anda. Ini akan memutus rantai pikiran Anda. Atau, Anda dapat mengisi ulang cangkir kopi Anda dan beristirahat sejenak dari pekerjaan untuk mengobrol dengan kolega Anda.

4. Berlatih perhatian penuh

Teknik melatih perhatian ini adalah cara lain yang bermanfaat untuk mengalihkan pikiran Anda. Setiap kali pikiran Anda mengembara, dengarkan suara-suara yang mengelilingi Anda, cobalah menyentuh tiga hal di dekat Anda dan cobalah untuk menemukan lima warna berbeda di sekitar Anda.

Dengan melakukan latihan sederhana ini, Anda berfokus pada tiga indera Anda, suara, penglihatan, dan sentuhan. Ini akan membuat pikiran Anda sibuk dan berhenti terobsesi dengan masa lalu Anda.

5. Berikan waktu

Semuanya akan kembali ke tempatnya seiring berjalannya waktu. Apa yang tampak seperti tugas yang mustahil hari ini, yang dalam hal ini mengendalikan pikiran Anda, akan terasa sangat mudah besok. Jadi, berikan waktu pada diri Anda dan pikiran Anda juga akan tenang perlahan.

Jadi masih susah move on sama mantan pacar? Coba cara jitu melupakan mantan pacar di atas.

Sumber : Suara.com