Seks Tetap Panas setelah Lama Menikah, Lakukan Hal Ini

Ilustrasi aktivitas seksual - Mommies Daily
27 Agustus 2019 01:57 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Salah satu persoalan yang muncul setelah lama berumah tangga yakni menurunnya gairah seksual pasangan suami istri.

Salah satu faktornya adalah mulai muncul rasa bosan berhubungan seks dengan pasangan.

Alhasil, keintiman antara suami dan istri bisa terganggu. Bukan tidak mungkin pertengkaran akan lebih sering terjadi karena aktivitas seks yang mulai jarang.

Untuk itu, penting menjaga keintiman agar kehidupan seks terus membara. Bagaimana caranya? Melansir Boldsky, Inilah 7 tips agar seks terus membara :

1. Ajak pasangan berkencan

Awal pernikahan, mungkin Anda dan pasangan sering makan malam romantis. Tidak ada salahnya jika itu dilakukan kembali agar membangkitkan keintiman yang mulai memudar. Sesekali ajak juga pasangan pergi menonton film ke bioskop untuk menciptakan suasana yang lebih hangat.

Bagaimana kalau sudah punya anak? Tak ada salahnya sesekali menitipkan anak ke pengasuh atau nenek saat Anda menghabiskan waktu berdua.

2. Bicara dengan pasangan mengenai seks

Berbicara tentang seks dengan pasangan akan membantu mengetahui masalah dan harapan dia. Selain itu, Anda dan pasangan juga bisa memutuskan kapan harus berhubungan seks. Hal ini tentu akan membantu Anda untuk menghabiskan waktu bersama pasangan di tengah-tengah sibuknya jadwal kerja.

3. Akui kecantikan pasangan

Sebagai suami, Anda tidak perlu gengsi untuk bilang kepada istri jika dia cantik. Hargai pasangan melalui kata-kata, tatapan mata atau sentuhan. Buat pasangan Anda merasa sangat spesial dengan tatapan Anda. Hal ini akan membuat pasangan Anda merasa bahagia hidup bersama Anda. DIjamin, gairah seks akan kembali bangkit!

4. Menggoda Pasangan Anda

Menjalin hubungan atau menikah bukan berarti tidak dapat lagi menggoda pasangan Anda. Buat sedikit kejutan manis dengan menyelipkan kertas ke tasnya dengan kata-kata manis. Tindakan kecil seperti itu dapat meluluhkan hatinya.

5. Jangan melewatkan Foreplay

Foreplay dapat membuat pasangan merasa lebih intim dengan Anda. Selain itu, melakukan foreplay dapat membuat pasangan semakin bergairah dengan kejutan-kejutan kecil di permainan Anda.

6. Berhubungan intim tanpa direncanakan

Berhubungan seks tidak harus selalu direncanakan. Jika selalu merencanakan seks, justru lama-kelamaan akan membosankan. Beri kejutan kepada pasangan ambil cuti kerja, habiskan waktu bersama menumbuhkan keintiman.

7. Manfaatkan setiap momen

Manfaatkan setiap momen yang ada dengan pasangan. Anda bisa mengajak pasangan sesekali berlibur untuk menjaga keintiman. Habiskan waktu bersama pergi berlibur ke sebuah tempat tentu akan mengasyikan bukan?

Sumber : Okezone.com