Advertisement

Mau Wisata dan Irit? Jangan Bawa Barang Ini saat Liburan

Newswire
Rabu, 11 September 2019 - 00:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mau Wisata dan Irit? Jangan Bawa Barang Ini saat Liburan Ilustrasi traveling - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelancong punya karakter tersendiri. Ada yang khawatir ini itu, sehingga membawa banyak barang di dalam kopernya. Namun tidak sedikit pula yang kerap lupa membawa benda penting di dalam koper miliknya.

Nah, berhubung biaya bagasi pesawat sekarang semakin mahal, ada baiknya beberapa benda yang kurang penting Anda tinggal saja di rumah.

Advertisement

Selain berat ketika dibawa, barang-barang ini sebenarnya dapat dengan mudah ditemui di sekitar tempat wisata lo, yuk intip rangkuman Suara.com berikut ini.

1. Baju

Sesuaikan baju dengan waktu liburanmu mendatang. Jangan sampai, koper Anda berat akibat terlalu banyak membawa baju. Sesuaikan baju dengan cuaca lokasi tempat liburanmu. Jangan sampai salah kostum sampai-sampai ada bajumu yang tidak terpakai.

2. Gadget

Anak zaman now memang sulit lepas dari yang namanya gadget alias alat elektronik. Tapi alangkah baiknya Anda membawa ponsel saja saat liburan.

Tidak perlu tampaknya membawa gadget atau mungkin alat elektronik yang tak akan Anda gunakan selama liburan. Selain berat, alat elektronik ini beresiko jadi incaran kejahatan.

3. Alat mandi

Jika Anda bukan tipe orang yang berkulit sensitif, sepertinya tak perlu banyak membawa alat mandi. Sebelum berangkat, ada baiknya cek terlebih dahulu apakah hotel tempat menginap Anda memiliki toiletries atau tidak.

Tidak perlu membawa sebotol besar sabun dan mandi jika ingin tetap membawa alat mandi. Anda bisa pindahkan sampo dan sabun favorit Anda ke dalam botol yang lebih kecil alias travel size.

4. Aksesoris atau perhiasan

Aksesoris memang penting untuk penampilan, tapi tidak semuanya harus dibawa ya. Anda bisa memilih aksesoris yang setidaknya berguna untuk membuat traveling lebih nyaman. Misalnya kacamata ini memang akan Anda gunakan ketika menikmati liburan di pantai.

Coba pilih aksesoris yang serbaguna. Misalnya jam tangan dapat digunakan sebagai pemanis sekaligus penunjuk waktu.

5. Alas kaki

Nah, alas kaki ini jadi salah satu benda yang penting dibawa untuk liburan. Tapi tak boleh sembarangan, alas kaki ini harus disesuaikan dengan kebutuhan liburan Anda

Misalnya, Anda berencana liburan ke pantai, bawalah alas kaki ringan seperti sandal atau flatshoes jangan malah membawa sepatu boots atau higheels.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement