Advertisement

Awet Muda saat Menua, Untungnya Punya Kulit Wajah Berminyak

Newswire
Kamis, 12 September 2019 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Awet Muda saat Menua, Untungnya Punya Kulit Wajah Berminyak Foto Ilustrasi. - Istimewa/Shutterstock

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Punya wajah berminyak tak selamanya berdampak negatif.

Wajah berminyak memang jadi momok bagi banyak orang, terutama perempuan. Apalagi jika usia masih muda, di mana kandungan hormon sedang aktif-aktifnya memproduksi minyak. Alhasil, kulit wajah jadi lebih mudah berjerawat dibanding mereka yang memiliki kulit kering.

Advertisement

Tapi jangan sedih, punya wajah berminyak tidak selamanya buruk, kok. Sebab di masa tua nanti, kulit berminyak ini tidak akan mudah berkeriput. Ini karena minyak di wajah berfungsi sebagai pelembab alami dalam merawat kulit.

"Kalau kulit kering memang tidak jerawatan. Kalau kulit mengkilat-kilat, kita nggak seneng. Tapi kalau kita sudah menua, kita mau lebih ada minyaknya, lebih lembap, tanda anti aging-nya bekerja dan tidak mudah menua," ujar dr. Susie Rendra, Sp.KK dalam acara diskusi 'Kulit Sehat di Usia Senja' yang diadakan oleh RS Pondok Indah Group di Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Dr. Susie juga mengatakan bagaimana di usia 50 tahun ke atas kebanyakan perempuan berharap kulitnya akan lebih berminyak, karena bisa berfungsi sebagai moisturizer alami dan merawat kekenyalan kulit.

"Tuhan itu adil, kulit kering nggak jerawatan saat muda, tapi kalau menua jadi heboh karena penuaan mudah terlihat. Tapi mereka kulit berminyak masih muda jerawatan, tapi tuanya lebih tidak mudah penuaan karena jarang terlihat," paparnya.

Sementara itu, untuk penggunaan pelembap memang sangat penting, karena berfungsi melembabkan kulit. Tapi untuk pemilik kulit kering, disarankan pilih yang tidak lengket saat digunakan, dan pakailah pelembap setelah mandi atau setelah cuci muka, karena penyerapannya akan lebih maksimal dan nyaman di kulit.

Jadi, jangan sedih lagi ya punya wajah berminyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement