Mau Perawatan Kulit Pakai Produk Lokal? Perhatikan Ini!

Kosmetika Mazaya - mazayaskincare.wordpress.com
24 September 2019 13:47 WIB Dewi Andriani Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Seiring dengan perubahan gaya hidup, kebutuhan masyarakat terhadap beragam produk cenderung terus meningkat.

Salah satunya adalah kebutuhan akan penggunaan kosmetik. Di sisi lain, pengetahuan masyarakat terkadang tidak berbanding lurus dengan pesatnya produksi. 

Lalu, apa saja yang wajib diketahui bagi para penggemar produk kecantikan dan perawatan kulit lokal, jika hendak memutuskan membeli salah satu dari mereka.

Beberapa responden membagikan  tips yang mereka ambil sebelum berbelanja kosmetik, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (23/9/2019).

BPOM 

Sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) adalah kunci utama. Sebab proses mendapatkan sertifikasi BPOM tidaklah mudah dengan beragam prosedur-prosedur di dalamnya. Dengan deimikian produk-produk yang sudah lulus BPOM dipastikan aman untuk digunakan. 

Halal

Halal dalam hal ini tidak selalu berkenaan dengan unsur yang terkandung di dalamnya. Proses-proses pembuatan, pengemasan hingga pemilihan bahan-bahannya pun menjadi salah satu tinjauan yang dilakukan sebelum produk tersebut dinyatakan halal. 

Pengakuan Pelanggan 

Era digital membuat pergeseran gaya pelanggan termasuk dalam hal memberikan review produk. Kali ini produk dan customer benar-benar dekat dan hampir tak berjarak. Suka atau tidak, positif maupun negatif, semua produk harus siap akan trend pelanggan seperti ini. 

Suara pelanggan menjadi alat bantu promosi yang dapat diandalkan sebab suara mereka adalah salah satu pertimbangan utama bagi calon-calon pelanggan baru.

Skincare di Klinik Kecantikan 

Selain tiga hal di atas, ada pula satu hal yang dpat dijadikan pertimbangan tambahan. Di tengah maraknya krim kecantikan yang memiliki klaim “krim dokter” tentu sulit sekali memilih mana yang terbaik. Ada baiknya apabila memilih skincare dokter yang telah memiliki kliniknya.

 

Sumber : Bisnis.com