Advertisement

Jangan Abaikan Rasa Sakit Setelah Berhubungan Seks, Bisa Jadi 3 Hal Ini Penyebabnya

Newswire
Rabu, 25 September 2019 - 16:37 WIB
Nina Atmasari
 Jangan Abaikan Rasa Sakit Setelah Berhubungan Seks, Bisa Jadi 3 Hal Ini Penyebabnya Ilustrasi hubungan intim - bomjardimnoticia.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Seusai berhubungan seksual, perlu memerhatikan apa yang dirasakan oleh tubuh. Jika ada keluhan di bagian tubuh tertentu, hal ini sebaiknya tidak diabaikan begitu saja. Apalagi jika Anda merasa sakit setelah berhubungan seks. Hal tersebut bisa jadi tanda kondisi medis tertentu.

Dilansir dari timesofindia, berikut beberapa alasan mengapa Anda merasa tidak nyaman atau sakit setelah berhubungan intim dengan pasangan.

Advertisement

1. Sexual aversion disorder atau gangguan keengganan sosial

Ada beberapa alasan mengapa Anda kehilangan minat pada hubungan seksual dan aktivitas seksual. Bahkan ini bisa menjadi cara bagi tubuh untuk memberi tahu Anda bahwa Anda tidak sepenuhnya nyaman dengan apa yang baru saja terjadi.

Jika Anda curiga diri Anda mengalami gangguan keenggan seksual yang mungkin akibat dari pengalaman tidak menyenangkan, penting untuk Anda untuk meminta bantuan ahli. Anda bisa menjalani terapi atau berkonsultasi dengan ahli untuk mengatasi hal tersebut.

2. Endometriosis

Jika Anda mengalami rasa sakit yang hebat dan mual setelah berhubungan intim, bisa saja hal tersebut karena endometriosis.

Ini merupakan kondisi di jaringan yang melapisi rahim (endometrium) tumbuh pada organ panggul lainnya. Mual bisa terjadi jika adanya tekanan pada jaringan yang tumbuh di luar rahim.

Untuk itu, jika Anda mengalami rasa sakit setelah berhubungan intim, jangan ragu untuk memeriksakannya ke dokter ya.

3. Stimulasi serviks

Jika penetrasi saat berhubungan intim cukup dalam untuk merangsang leher rahim (mulut rahim), bisa menyebabkan rasa sakit dan mual. Hal ini juga bisa menyebabkan kram dan ketidaknyamanan saat berhubungan seks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Posko THR Resmi Ditutup, Total Ada 1.539 Aduan selama Lebaran Tahun Ini

News
| Kamis, 18 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement