Advertisement

Wow, Makanan Ini Bisa Bikin Awet Muda

Newswire
Selasa, 08 Oktober 2019 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, Makanan Ini Bisa Bikin Awet Muda Ilustrasi Sayuran - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Memiliki kulit sehat dan awet muda menjadi dambaan setiap perempuan. Tak jarang jika kaum hawa ini berlomba-lomba untuk merawat kulit dan tubuh supaya tetap awet muda. Mulai dari gaya hidup sehat hingga pemakaian skincare, semua pun dilakoni.

Dilansir dari laman Health, salah satu cara menjaga tubuh dan kulit awet muda adalah dengan makan makanan yang sehat. Apalagi mempunyai kandungan anti aging yang baik.

Advertisement

Di bawah ini ada beberapa makanan anti aging yang bikin tubuh awet muda alami. Penasaran apa saja?

1. Selada air

Selada air punya kandungan antioksidan tinggi seperti vitamin A, C, K, B-1, dan B-2, serta mineral seperti kalsium, kalium dan fosfor yang membantu meningkatkan oksigenasi pada kulit.

2. Alpukat

Alpukat mengandung asam folat dan vitamin C tinggi yang membantu merangsang pembentukan kolagen. Kandungan lemaknya yang sehat akan menjaga kesehatan kulit, lho.

3. Pepaya

Bukan hanya menurunkan berat badan, pepaya juga kaya antioksidan dan mineral yang mampu melawan radikal bebas dari dalam tubuh serta menjaga kesegaran dan kelembapan kulit.

4. Brokoli

Kandungan antioksidan dalam brokoli, terutama vitamin C berfungsi melawan radikal bebas dan membantu pembentukan kolagen kulit sehingga mampu menjaga kekencangan kulit.

5. Nanas

Selain vitamin C, nanas mengandung mineral berupa mangan yang berfungsi mengaktifkan enzim prolidase. Enzim ini berguna merangsang pembentukan kolagen kulit.

6. Tomat

Kandung vitamin A dan C yang tinggi pada tomat mampu menjaga elastisitas kulit dan meregenerasi. Dengan begitu, kulit tampak segar dan awet muda.

7. Bayam

Bayam juga merupakan sayuran hijau tinggi antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan vitamin K di dalamnya membantu mengurangi inflamasi sel-sel tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com/Health

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement