Bukan Hanya Benda Fisik, Ini Hal-Hal yang Harus Dibagikan dengan Pasangan

Ilustrasi - Dailyfinance
24 Oktober 2019 12:07 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Saat Anda memililki pasangan, tetap ada beberapa hal yang berhak Anda simpan untuk diri sendiri. Namun ada beberapa hal juga yang tidak boleh menjadi rahasia antara pasangan dan harus dibagikan dengan orang yang Anda cintai itu.

Pada dasarnya, hubungan itu berlandaskan pada komunikasi dan kepercayaan. Karena itu, sebaiknya Anda tidak memiliki rahasia dengan pasangan Anda ketika komitmen hidup bersama telah ditetapkan.

Beberapa hal yang harus dibagikan ini, bahkan umumnya bisa menguatkan hubungan antara kalian. Berikut 10 hal yang wajib dibagikan dengan pasangan seperti dilansir dari femalefirst.co.uk:

Sentuhan

Anda membiarkan pasangan menyentuh Anda dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain dan sebaliknya, manfaatkan keintiman yang tersedia. Itu tidak harus tentang seks, tetapi berpegangan tangan ketika Anda keluar dan sekitar, saling berpelukan di tempat tidur, berciuman sebelum dan sesudah bekerja dan meringkuk di sofa. Kekuatan sentuhan sangat kuat dalam mengomunikasikan cinta Anda satu sama lain tanpa satu kata pun.

Hati

Jika kamu tidak membuka hatimu untuk pasangan, maka Anda tidak akan pernah bisa mengalami tingkat sebenarnya mencintai seseorang dan membuat mereka mencintaimu kembali. Anda harus mempercayai orang yang bersama Anda..

Perasaan 

Jika Anda tidak bisa membagikan perasaan terdalam Anda dengan pasangan Anda, apa manfaatnya memiliki pasangan? Anda tidak harus memberi tahu mereka semua perasaan yang Anda alami, namun jika berkaitan dengan hubungan, maka ada baiknya hal itu dibagikan padanya.

Waktu

Anda perlu menemukan keseimbangan antara 'waktu saya' dan 'waktu pasangan'. Jika waktu Anda sendirian melanggar batas waktu yang Anda bagikan dengan pasangan, Anda dapat menemukan masalah.

Impian

Jika Anda bermimpi memiliki anak, bepergian ke suatu tempat tertentu, bercita-cita untuk mencapai tingkat tertentu di pekerjaan Anda, menulis sebuah novel - apa pun itu - katakan pada pasangan. Mereka perlu mengetahui arah yang Anda tuju dan yang paling penting, sehingga mereka dapat membantu dengan cara apa pun untuk mencapai tujuan Anda.

Barang-barang bersama

Hipotek, pernikahan, anak-anak, agama, kepercayaan, moral- semua hal penting yang bisa memecahkan masalah. Anda harus berada di jalur yang sama untuk semua keputusan besar atau setidaknya bersedia berkompromi pada beberapa keputusan. Jika tidak, Anda mengatur diri sendiri untuk berdebat, terluka dan kemungkinan mengarah pada kematian hubungan Anda.

Suasana hati

Jangan serahkan kepada pasangan Anda untuk menebak suasana hati Anda. Jika Anda merasa sedih, marah, dan  frustrasi karena sesuatu yang spesifik atau tidak ada yang khusus beri tahu mereka. Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada mencoba memahami suasana hati seseorang dan bagaimana cara terbaik untuk mendekati mereka.

Batasan

Beri tahu pasangan batasan apa saja yang harus ada di antara kalian. Hal ini bisa membantu pasangan untuk tidak terlalu jauh ikut dalam sesuatu yang tidak Anda sukai sehingga menjaga hubungan kalian tetap terjaga.

Suka dan tidak suka

Beritahukan pasangan apa yang Anda sukai dan tidak sukai. Ini bertujuan agar pasangan bisa tahu apa yang bisa dilakukannya untuk menyenangkan Anda, atau menjauhi sesuatu yang bisa membuat Anda kesal.

Hobi

Anda harus memiliki aktivitas terakhir yang Anda sukai bersama. Bisa jadi menonton acara TV, pergi ke bioskop, makan di luar, bowling, teater, berolahraga atau berbelanja. Apa pun itu- pastikan Anda hanya memiliki satu hal yang Anda tahu akan selalu Anda sukai sebagai pasangan. Maka Anda dapat yakin bahwa Anda akan selalu memiliki sesuatu untuk dibagikan bahkan ketika Anda sudah tua dan beruban.

Sumber : femalefirst.co.uk