Jika Tak Ingin Putus, Ini Cara Menyelamatkan Hubungan yang Hampir Kandas

Pertengkaran - boldsky.com
29 Oktober 2019 19:47 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Setiap pasnagan yang baru saja menjalin hubungan cinta, tentu ingin langgeng. Jika Anda merasa hubungan Anda berada di ujung jurang, tentu ada banyak kekhawatiran jika akhirnya hubungan yang telah dibina itu menjadi kandas.

Angan-angan hidup bersama selamanya dengan orang yang Anda kasihi bisa sirna jika kondisi ini tidak segera diselesaikan dan ditangani.

Meskipun hubungan Anda dianggap sudah hancur dan berada di ujung tanduk, sebenarnya masih ada cara untuk menyelamatkannya, jika Anda berdua memang menginingkannya.

Kuncinya adalah komitmen bersama untuk tetap bersatu dan menjalanji hubungan dengan lebih baik. Berikut tips menyelamatkan hubungan yang hampir kandas seperti dilansir dari Femlaefirst.com:

Identifikasi masalahnya

Anda tidak dapat memperbaiki sesuatu tanpa mencari tahu terlebih dahulu apa masalahnya. Bicaralah satu sama lain tentang masalah mencolok dalam hubungan Anda. Apa yang paling Anda perjuangkan? Apakah Anda jatuh ke dalam kebiasaan yang menghancurkan kemitraan Anda? Apa yang membuat irisan di antara kalian berdua? Daftarkan mereka dan beri tahu pasangan Anda bagaimana perasaan Anda.

Tanyakan satu sama lain seberapa berkomitmen Anda berdua untuk memperbaikinya

Apakah Anda berdua tertarik dan berniat menyelamatkan hubungan Anda? Menyimpan pasangan di tepian membutuhkan kerja keras dan ketekunan - apakah Anda berdua bersedia meluangkan waktu untuk mengembalikannya? Anda perlu membicarakan hal ini daripada membiarkan interaksi Anda turun ke dalam argumen. Dengarkan satu sama lain dan jujurlah tentang kekhawatiran Anda.

Munculkan strategi

Jika Anda berdua berada dalam kerangka berpikir yang sama dan ingin tetap bersama - maka Anda perlu rencana. Apa yang Anda rasakan akan menyelamatkan hubungan Anda dari putus? Apakah ini lebih banyak waktu bersama? Lebih banyak waktu terpisah? Uang? Lebih banyak keintiman? Itu tidak harus menjadi hal besar - perubahan kecil dapat membuat dunia berbeda tetapi Anda berdua harus konsisten dan bersedia untuk membuatnya.

Pertimbangkan tindakan Anda sendiri

Ada dua orang dalam hubungan ini namun Anda hanya memiliki kontrol atas perilaku Anda sendiri - jadi hiduplah dengan apa yang telah Anda setujui dan berharap bahwa pasangan Anda menginvestasikan tingkat dedikasi yang sama. Jika tidak, maka Anda mungkin perlu menilai kembali langkah-langkahnya dan mulai yang lebih kecil.
 
 

Sumber : femalefirst.co.uk