Advertisement

Ingin Awet Muda? Ini 5 Makanan yang Bisa Mencegah Penuaan Dini

Newswire
Kamis, 31 Oktober 2019 - 06:57 WIB
Nina Atmasari
Ingin Awet Muda? Ini 5 Makanan yang Bisa Mencegah Penuaan Dini Semangka. - Antarafoto

Advertisement


Harianjogja.com, JOGJA - Seiring pertambahan usia manusia, ada perubahan pada tubuh mereka. Salah satunya adalah kulit keriput dan kulit kering saat menginjak usia 30 tahun.

Hal ini memang sangat alami terjadi dengan banyak faktor. Faktor eksternal, seperti polusi udara. Sedangkan faktor internal, bisa muncul karena stres berat.

Advertisement

Namun jangan panik daulu, penuaan dini bisa dicegah dengan mengonsumsi beberapa makanan anti-aging yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Dilansir dari laman Health, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu kamu untuk tetap awet muda. Apa saja?

1. Semangka

Buah berwarna merah dan memiliki banyak air ini, mengandung vitamin A, C, dan E yang sangat tinggi. Kandungan ini sangat efektif untuk mencegah kulit keriput.

Selain itu, buah semangka juga bisa mengatasi masalah seksual karena kandungan asam amino yang bisa melancarkan peredaran darah dengan melebarkan pembuluh darah.

Fungsi kandungan asam amino ini dapat membantu buat para pria yang mengalami kesulitan karena mencapai ereksi atau ejakulasi karena usia.

2. Delima merah

Buah ini mengandung polifenol yang bisa melawan radikal bebas dan vitamin C yang tinggi untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Selain itu, buah delima merah juga mengandung senyawa pulicanagin yang bisa membantu tubuh menyimpan kolagen dan menjaga kesehatan jaringan kulit.

3. Jamur

Jamur juga kaya akan berbagai mineral, seperti kalium dan selenium, yang berkhasiat untuk mencegah penuaan dini, terutama pada saraf otak.

Selain itu, jamur juga bisa menjadi makanan anti kanker karena kemampuannya membunuh dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

4. Kacang-kacangan

Kacang merah, kacang almond, kacang tanah, dan kacang mete merupakan pilihan kacang terbaik yang bisa membantu mencegah penuaan dini. Kacang kaya akan protein, serat, dan omega 3, tetapi bebas dari lemak jenuh.

5. Cokelat

Nah, bila kamu penggemar cokelat, usahakan untuk memilih cokelat pahit daripada milk chocolate,yang mengandung banyak lemak dan gula. Cokelat pahit biasanya mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membuat kamu lebih awet muda.

6. Wortel

Sayuran berwarna oranye ini mengadung beta karoten yang sangat penting untuk tubuh. Beta karoten adalah vitamin A, yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan serta dapat membantu memperlambat penuaan kulit.

Selain itu, wortel mengandung antioksidan yang juga dapat menangkal penuaan untuk seluruh tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement