Advertisement

Pikir Ulang untuk Keramas Malam Hari daripada Hal Buruk Ini Menimpamu

Newswire
Jum'at, 10 Januari 2020 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pikir Ulang untuk Keramas Malam Hari daripada Hal Buruk Ini Menimpamu Ilustrasi rambut - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Banyak orang yang memilih waktu malam hari untuk keramas. Alasannya, mereka merasa rambut berminyak dan lepek.

Beberapa alasan keramas di malam hari tak hanya sekadar membersihkan rambut, tapi juga memberikan kesegaran pada tubuh. Namun, ternyata keramas pada malam hari memberikan dampak buruk untuk rambut.

Advertisement

Dilansir dari laman Boldsky, di bawah ini ada beberapa dampak buruk keramas malam hari untuk tambut. Kira-kira apa saja, ya?

1. Membuat rambut menjadi berketombe

Seperti yang kita ketahui, tempat yang lembab memang ideal untuk jamur berkembang biak. Jadi ketika kamu tidur dengan rambut basah, itu membuat kulit kepala menjadi tempat yang tepat untuk jamur berkembang.

Jika jamur berhasil berkembang di kulit kepala, ini akan menyebabkan ketombe dan gatal-gatal. Bukan menjadikan rambut rapi, malah menimbulkan masalah yang membuat penampilan jadi tidak percaya diri.

2. Membuat rambut kusut dan rontok

Jika kamu tidur dengan rambut yang basah, tak hanya ketombe menjadi risikonya. Kamu juga akan mengalami rambut kusut dan rontok.

Selama tidur, posisi kita akan selalu berubah dan itu yang membuat rambut menjadi kusut. Itu juga dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Ketika pagi hari ingin menyisirnya, kamu mungkin akan mengalami kesulitan karena rambut sudah kusut dan beberapa membentuk simpul. Inilah yang membuat rambutmu menjadi rontok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Boldsky/Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement