Mau Valentine, Pakai Lipstik Warna Apa ya?

Ilustrasi lipstik - Reuters
12 Februari 2020 12:37 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Warna merah dan pink menjadi warna yang identik dengan perayaan Valentine pada 14 Februari. Lantas, beranikah kamu aplikasikan dua warna itu pada bibirmu saat hari kasih sayang nanti?

Jika selama ini kamu kurang percaya diri memakai lipstik warna pink karena merasa warna kulit terlalu gelap, atau kurang berani pakai lipstik merah karena khawatir terlalu 'menyala' di kulit putihmu, kini kamu tak perlu lagi khawatir. Simak rekomendasi dari The Body Shop berikut untuk memilih varian warna lipstik merah atau pink untuk Valentine kali ini.

1. Light skintone

Buat kamu yang memiliki kulit terang, sebenarnya cenderung lebih mudah memilih warna lipstik. Untuk lipstik merah, kamu disarankan memilih warna true red yang akan membuat tampilanmu semakin bold. Kurang pede pakai lipstik merah? Coba opsi kedua, warna medium pink yang memberi kesan romantis.

2. Medium skintone

Jika warna kulitmu cenderung sawo matang, kamu tetap bisa memakai warna lipstik yang menyala seperti dark red atau berry. Pilihan lain, pilih lipstik pink keunguan. Imbangi dengan eye look yang soft untuk sedikit meredupkan warna lipstikmu, ya.

3. Dark skintone

Punya kulit warna gelap bukan berarti kamu harus menghindari lipstik merah atau pink. Pilih tone warna merah dan pink yang sesuai, misalnya dark berry atau brownish red. Mau pakai lipstik pink? Bisa! Pilih dengan shade keunguan ya. Atau bisa juga pilih lipstik ungu sekalian untuk kesan edgy romantis.

Jadi, tak ada lagi alasan untuk tidak memakai lipstik merah atau pink di Valentine ini, kan?

Sumber : Suara.com