Ini Daftar Buah-buahan yang Manjur Turunkan Berat Badan

Mangga - mangamaza
19 Februari 2020 12:57 WIB Krizia Putri Kinanti Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Salah satunya mengonsumsi buah-buahan.

Dilansir dari boldsky.com, dan Healthline.com. ada beberapa jenis buah-buahan yang bisa membantu menurunkan berat badan karena kandungan di dalamnya.

Berikut 10 daftar buah-buahan sehat dan bermanfaat untuk diet berikut ini :

1. Lemon

Kaya akan antioksidan dan nutrisi lainnya, lemon adalah salah satu buah yang bermanfaat untuk membantu mengurangi berat badan. Air lemon bisa menambah metabolisme dan mempercepat penurunan berat badan. Meminum jus lemon pada pagi hari di saat perut kosong adalah waktu yang bagus untuk menurunkan berat badan.

2. Jeruk

Jeruk tidak memiliki lemak dan kaya akan sumber antioksidan, yang membuatnya jadi buah yang juga dapat membantu menurunkan berat badan. Dalam buah jeruk hanya terdapat 47 kalori per 100 gram.

3. Tamarin

Buah Tamarin yang memiliki rasa masam ini mengandung polyphenols yang mempunyai antioksidan dan anti-inflamasi yang bisa membantu mencegah beberapa penyakit. Tinggi vitamin C, buah ini bisa menurunkan badan apabila dikonsumsi sekali dalam seminggu. Studi mengatakan bahwa buah tamarin ini mengandung hydroxycitric acid (HCA) yang berhubungan dengan penurunan berat badan.

4. Tomat

Meskipun mengejutkan, tomat dapat membantu menurunkan berat badan dengan menghilangkan lemak yang tidak diinginkan di badan.

5. Mangga muda

Mangga hijau atau mangga muda termasuk makanan terbaik untuk menurunkan berat badan secara alami. Memakan mangga ini selain menurunkan berat badan juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

6. Nanas

Nanas mengandung bromelain acid dalam kadar tinggi yang bisa membakar lemak saat buah itu dicerna setelah dimakan. Selain buah ini kaya serat, buah ini juga bisa mengendalikan gula darah dan cepat membuat kenyang sehingga porsi makan akan berkurang.

7. Apel

Apel rendah kalori dan tinggi serat, dengan 116 kalori dan 5,4 gram serat per buah besar (223 gram). Penelitian observasional pada 124.086 orang menentukan bahwa orang yang makan apel kehilangan rata-rata 1,24 pon (0,56 kg) per hari yang melayani selama periode empat tahun.

8. Kiwi

Buah Kiwi sangat padat nutrisi, kiwi adalah sumber vitamin C, vitamin E, folat, dan serat yang sangat baik, dan memiliki manfaat kesehatan yang signifikan.

9. Melon

Melon rendah kalori dan memiliki kandungan air yang tinggi, yang membuatnya sangat ramah terhadap penurunan berat badan.

Sumber : Bisnis.com