Advertisement

Khasiat Kentang untuk Kecantikan, Hilangkan Mata Panda dan Bikin Kulit Halus

Newswire
Minggu, 05 Juli 2020 - 20:57 WIB
Nina Atmasari
Khasiat Kentang untuk Kecantikan, Hilangkan Mata Panda dan Bikin Kulit Halus Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Buah kentang diketahui lezat dijadikan camilan maupun campuran sayuran. Namun, rupanya ada manfaat lain yang bisa dinikmati.

Mudah didapat dengan harga murah, kamu bisa memanfaatkan kentang untuk perawatan kulit sehari-hari. Kamu tertarik mencobanya di rumah? Simak caranya, seperti yang dilansir dari Pinkvilla.

Advertisement

1. Menghilangkan lingkaran hitam

Kentang membantu menghilangkan mata panda alias lingkaran hitam di bawah mata. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengupas kentang dan mengirisnya menjadi irisan besar, kemudian bungkus kentang dengan kain dan letakkan di atas mata selama 20 menit. Bilas dengan air setelah selesai, dan lakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Baca juga: Cermati! Ini Tanda-tanda Hubungan Akan Berakhir

2. Merawat kulit yang terbakar sinar matahari

Kentang juga dapat membantu mendinginkan dan merawat kulit yang terbakar. Kamu hanya tinggal mengiris kentang menjadi irisan tebal, aplikasikan di atas area kulit yang terbakar matahari. Biarkan selama sekitar 20 menit.

Kamu juga bisa menumbuk kentang dan mengoleskannya pada kulit. Ini membantu menenangkan dan merawat kulit menjadi lebih sehat.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Ajak Anak Berjemur?

3. Singkirkan sel kulit mati

Bersihkan kulit dari sel-sel kulit mati demgan menggunakan kentang. Cara ini tentunya sama sekali tanpa efek samping. Kupaslah kentang lalu cuci bersih, selanjutnya hancurkan atau parut kentang. Oleskan di wajah selama sekitar 10 menit. Setelah selesai, bilas hingga bersih.

Lakukan ini setiap hari, agar kentang bisa bekerja membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dari bagian atas kulit dan membersihkannya secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Rabu 24 April 2024, Cek Lokasinya!

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement