Ingin Menyapa Mantan tapi Tak Mau CLBK? Cobalah Cara Berikut

Ilustrasi. - Freepik
09 Juli 2020 22:57 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Saat hubungan cinta sudah berakhir, si dia akan berubah status menjadi mantan. Dalam banyak kasus, meski tidak selalu, mantan kekasih menjadi terlihat seperti sepasang musuh.

Mereka enggan lagi saling komunikasi, bahkan seolah tidak kenal satu sama lain ketika bertemu.

Tetapi, ada banyak juga orang yang bisa menjalin hubungan baik dengan mantan ketika putus cinta.

Baca juga: Pacar Anda Narsistik? Psikolog Ini Sarankan Anda Putuskan Hubungan

Tetapi, jika Anda hanya ingin sekadar menyapa, tanpa ingin kembali berhubungan sebagai sepasang kekasih atau CLBK (cinta lama bersemi kembali) ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin menyapa mantan Anda. 

Berikut tipsnya seperti dikutip dari wikihow.com :

1. Pertahankan interaksi sesingkat mungkin.

Akan lebih mudah bersikap baik pada mantan jika Anda tidak menghabiskan lebih banyak waktu daripada yang diperlukan bersama. Ingat, Anda tidak berusaha untuk kembali bersama. Anda hanya berusaha bersikap baik dan berurusan dengan tanggung jawab bersama.

Baca juga: Panduan Memulai Olahraga Setelah Sembuh dari Sakit

Pertahankan percakapan sesingkat mungkin. Bersikap sopan, santun, dan pada topik. Tidak perlu menggoda atau mengeluh tentang hal-hal yang tidak relevan.

2. Tetapkan batas

Meskipun Anda ingin bersikap baik kepada mantan Anda, Anda juga harus menetapkan batas kebaikan Anda.

Tanpa batas Anda dapat menemukan diri Anda dalam situasi yang canggung, atau bahkan kembali dalam hubungan lama Anda.

3. Tetap tenang

Meskipun Anda ingin bersikap baik kepada mantan Anda, mereka mungkin masih melakukan atau mengatakan hal-hal yang mengecewakan Anda, bahkan jika mereka tidak bermaksud demikian. Alih-alih kehilangan ketenangan Anda, tetap tenang dan ingatkan diri Anda bahwa Anda berusaha bersikap baik.

4. Minta dukungan

Bergantung pada situasinya, Anda mungkin ingin ada orang yang dekat dengan Anda saat berinteraksi dengan mantan Anda. Memiliki seseorang di sana untuk mendapatkan dukungan dapat membuat Anda lebih mudah bersikap baik kepada mantan dengan meredakan ketegangan dan menawarkan Anda dorongan semangat.

Sumber : Bisnis.com