Agar Vagina Kencang dan Sehat, Ini 5 Jenis Makanan yang Sebaiknya Sering Dikonsumsi

Ilustrasi. - Ist/Freepik
10 Juli 2020 23:47 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Setiap wanita pasti mendambakan kondisi vaginanya sehat dan kencang. Tentunya, hal itu tidak cukup hanya dari sekadar perawatan dari luar saja.

Butuh asupan nutrisi dari makanan yang membuat vagina lebih sehat, kencang. Dilansir dari Healthshot, berikut adalah lima makanan yang dapat memastikan bahwa vagina Anda tetap sehat:

1. Yogurt
Ketika datang ke yogurt, semuanya bermuara pada bakteri baik yang dibawanya. Itu menjaga usus sehat dan berkontribusi untuk kekebalan yang lebih baik. Ini tingkat keseimbangan pH vagina Anda, menjaga kekeringan, gatal, dan bau tak sedap.

Baca juga: Ingin Menyapa Mantan tapi Tak Mau CLBK? Cobalah Cara Berikut

Anda akan senang mengetahui bahwa menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Family Medicine, mengonsumsi 150 ml yogurt setiap hari dapat mencegah candidin vaginitis dan bacterial vaginosis.

2. Buah jeruk seperti jeruk dan lemon
Buah jeruk memiliki kekuatan untuk mengguncang kesehatan vagina Anda, terutama jika infeksi berulang dan keputihan adalah masalah yang Anda hadapi. Ini karena dosis vitamin C yang berat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Medicine Research, mengonsumsi vitamin C secara teratur menurunkan risiko infeksi vagina berulang hingga setengahnya karena adanya asam askorbat.

Baca juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Minum, Salah Satunya Jangan Sambil Berdiri

3. Telur
Kuning telur merupakan salah satu sumber utama vitamin D. Telah diamati bahwa orang yang menderita kesehatan vagina yang buruk juga kekurangan vitamin D dalam tubuh mereka. Ini membuat mereka lebih rentan terhadap infeksi yang pada akhirnya mengarah ke vagina yang tidak sehat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Indian Journal of Medical Research, makan telur adalah suatu keharusan jika Anda ingin menjinakkan infeksi vagina.

4. Ikan
Omega-3 adalah teman lain yang dibutuhkan vagina Anda. Tahukah Anda bahwa makan ikan atau makanan kaya omega-3 membantu mencegah endometriosis? Hal ini dinyatakan tidak lain oleh jurnal Oxford, Human Reproduction.

5. Brokoli
Suka atau benci, tetapi brokoli adalah apa yang Anda butuhkan untuk menginstal kembali kesehatan vagina Anda. Itu karena sarat dengan flavonoid yang merupakan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh Anda dalam jumlah yang baik.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Cancer, ada kemungkinan Anda dapat menghindari kanker ovarium dengan margin yang besar jika Anda memasukkan brokoli ke dalam makanan Anda. Nah, itu alasan yang cukup baik untuk makan semangkuk besar brokoli setiap hari.

Sumber : Suara.com