6 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dalam Rumah

Ilustrasi. - Freepik
15 Juli 2020 19:47 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Tanaman tidak hanya bisa ditanam di luar rumah. Bagi pencinta tanaman, berbagai jenis tanaman bisa dibawa ke dalam rumah menggunakan media pot.

Tanaman di dalam rumah akan menumbuhkan suasana rumah yang indah dan asri. Selain itu ada pula jenis tanaman yang punya manfaat lain di dalam rumah.

Baca juga: Tomat Bisa Bikin Sperma Berenang Lebih Cepat

Saat ini sudah banyak tanaman hias yang diletakkan di dalam rumah menggunakan pot-pot yang cantik. Selain lebih asri dan sehat adanya tanaman hias di dalam rumah bisa mempercantik tampilan rumah.

Berikut 6 tanaman hias untuk percantik dekorasi rumah:

1. Daun Asparagus (Asparagus Fern)


Tanaman yang satu ini termasuk dalam keluarga lily (liliaceae) walaupun memiliki nama asparagus, namun berbeda dengan asparagus yang bisa Anda konsumsi.

Asparagus fern sangat cocok diletakkan di tempat yang cukup luas karena ia memiliki daun yang mengembang. Bisa juga Anda pilih sudut ruang keluarga untuk menambah kesan sejuk di sudut rummah Anda.

2. Lidah mertua


Tanaman ini cukup familiar karena mudah dijumpai, Sansevieria trifasciata atau yang lebih dikenal dengan lidah mertua ini sangat mudah dalam perawatannya dan dapat membantu untuk membersihkan udara.

Lidah mertua cocok diberikan pada sudut ruangan yang sempit karena bentuknya yang tumbuh secara vertikal memberikan kesan ruangan yang lebih panjang. Tanaman ini sebaiknya diletakkan dengan akses caraya matahari yang teduh atau tidak terkena matahari secara langsung.

3. Tanaman hias laba-laba/spider plant
Mungkin namanya terdengar seram, chlorophytum cromosum ini cocok diletakkan didalam rumah. Tanaman yang satu ini dijuluki si tahan mati, karena laba-laba ini tak butuh banyak sinar matahari untuk tetap tumbuh, tanaman ini sama seperti lidah mertua yang membantu menyaring udara kotor.

4. Kaktus hias


Kaktus yang satu ini tidak berbahaya karena duri-durinya yang tajam. Kaktus hias ini berukuran kecil dan warna yang menarik, tanaman ini bisa Anda letakkan di tengah meja ruang tamu atau ruang belajar. Dihiasi dengan pot yang cantik bisa semakin memperindah sudut rumah Anda.

5. Reed Palm/Bamboo Palm


Tanaman bambu ini berbeda dengan tanaman bambu yang mungkin sering Anda dengar. Berbentuk mungil tanaman ini cocok untuk diletakkan di sudut ruangan. Reed Palm ini juga dapat menyerap racun benzena, formalin dan trikloroetilen.

6. Echeveria


Salah satu tanaman jenis skulen yang sering dijumpai di pasaran, bentuknya yang kecil dan unik ini sangat cocok untuk memperindah meja kantor ataupun meja belajar, bisa juga diletakkan di meja tamu.

Itulah sejumlah tamana yang bisa jadi piliha,. Siap menghias rumah?

Sumber : Suara.com