3 Tips Merawat Alis Tetap Tetap Rapi Tanpa ke Salon

Ilustrasi. - Freepik
15 September 2020 05:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Saat berada di rumah saja selam pandemi Virus Covid-19, perempuan tetap perlu menjaga penampilannya. Salah satu bagian wajah yang tetap penting dirawat adalah seputar alis.

Bagi Anda yang biasa merapikan alis di salon, pandemi mungkin membuatmu menjadi malas mengurusi alis. Namun, ada pula yang nekat mencoba menato alis dan berakhir gagal.

Baca juga: Hasil Penelitian: Orang Jomlo Lebih Bahagia dan Tidak Mudah Stres saat Pandemi

Jika kamu ingin tetap tampil maksimal sembari bekerja di rumah, tak ada salahnya mencoba merapikan alis sendiri. Melansir Boldsky, ada tiga langkah mudah yang bisa dilakukan untuk merapikan alis.

Berikut tips merapikan alis yang bisa dicoba selama tinggal di rumah aja.

1. Mencabut alis

Tidak ada salahnya mencoba cabut alis sendiri dan merapikan bentuknya. Namun, kamu harus menggunakan alat penjepit atau pinset yang tepat.

Baca juga: Dibanding Negara Maju Usia Pasien Kanker Usus Besar di Indonesia Lebih Muda

Cari pinset dengan ujung yang berbentuk miring. Pinset yang tepat dapat membantumu mengurangi rasa sakit saat mencabut alis.

Pastikan juga kamu tidak mencabut terlalu banyak rambut alis. Cukup rapikan bagian yang dirasa terlalu lebat atau mengganggu.

2. Gunakan sikat alis

Berikutnya, kamu bisa menggunakan sikat alis atau spoolie. Sikat ini bisa ditemukan di bagian belakang pensil alis atau maskara.

Jika kamu tidak ingin mencabut alis sendiri, kamu bisa menggunakan sikat untuk merapikannya. Mulailah dari bagian depan alis dan sikat perlahan.

Setelah alis terlihat rapi, isi bagian yang kosong dengan menggunakan pensil alis agar warnanya merata.

3. Potong bagian alis yang panjang

Terkadang, alis di bagian depan agar terlihat lebih panjang dan mengganggu. Selain mencabut alis, kamu juga bisa mencoba memotong bagian ujung depan.

Gunakan sikat alis untuk menyisirkan ke arah atas, kemudian potong ujung yang panjang dengan gunting. Ingat, jangan terlalu banyak memotong.

Lakukan setiap langkah ini dengan hati-hati agar kamu tidak melakukan kesalahan yang makin merusak alis.

Sumber : Suara.com