Bingung Memilih Sampo Bayi? Ini yang Harus Diperhatikan

Ilustrasi. - Freepik
16 September 2020 07:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Banyak ibu harus lama memilih dan menentukan sampo untuk bayinya. Ada berbagai hal yang menjadi pertimbangan seperti mempertimbangkan merek, dan kemudian mempertimbangkan wanginya.

Tapi tahukah Anda, dokter kulit ternyata menyarankan Anda untuk memerhatikan kandungan yang ada pada sampo bayi saat memilihnya.

Hal ini dijelaskan dokter kulit dr. Cindy Paulina Tan yang mengatakan bahwa setiap kandungan yang ada memiliki manfaat berbeda bagi rambut dan kulit kepala bayi.

Baca juga: Ini Bahayanya Memaksakan Buang Air Kecil

"Pilih sampo bayi bukan karena busa (banyak), tapi kandungannya. Kandungan yang ada diperlukan nggak buat bayi," kata Cindy dalam siaran langsung Instagram, Selasa (15/9/2020).

Ia mencontohkan, kandungan madu bermanfaat untuk melembabkan dan menutrisi rambut juga kulit kepala. Menurut Cindy, cocok untuk rambut bayi yang kasar dan batangnya besar-besar.

Selain itu, kandungan kemiri bermanfaat menutrisi dan memperkuat folikel rambut dan akarnya jadi lebih kuat.

Baca juga: Sophia Latjuba Disebut Awet Muda berkat Rajin Yoga, Benarkah?

"Jadi membantu rambut lebih lebat dan nggak mudah rontok. Dia menyuburkan rambut juga," ucap Cindy.

Kandungan yang paling sering ada di sampo juga lidah buaya. Cindy mengatakan tak masalah memberikan sampo dengan bahan lidah buaya untuk bayi, terutama yang kulit kepalanya mudah terkena iritasi.

"Pakaikan lidah buaya karena bisa menghambat iritasi, menyuburkan folikel dan batang rambut. Juga ada sifat antioksidan," pungkasnya.

Sumber : Suara.com