Meski Pandemi Jasa Perawatan Kuku Tetap Diminati

Pemilik Blink's House Beauty Reisa Soebagiyo saat melakukan perawatan kuku. - Ist
22 September 2020 05:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Jasa menghias kuku atau dikenal dengan nail art saat ini menjadi kebutuhan tersendiri bagi kaum wanita yang ingin tampil beda. Sejumlah tempat usaha jasa nail art pun tak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan di saat pandemi, masih banyak kaum hawa yang ingin merawat kukunya, namun pengelola jasa harus melakukan pembatasan demi mencegah penularan virus corona.

Salah satu yang menjadi tujuan para penggila nail art di Jogja adalah Blink's House Beauty.  Di outlet ini menyediakan 500 jenis cat kuku dari Korea dan Eropa. Pemilik Blink's House Beauty Reisa Soebagiyo mengatakan Jogja menjadi kota yang memiliki potensi besar terkait bisnis jasa perawatan kuku. Selain banyak mahasiswa, dari kalangan ibu-ibu juga memiliki minat tersendiri terhadap nail art.

BACA JUGA : Mudah, Begini Cara Merawat Kulit Tanpa Harus ke Klinik

“Bahkan saat pandemi saat ini minat untuk menggunakan nail art itu masih cukup tinggi, kami menyediakan banyak pilihan yang terjangkau dengan kualitas bagus,” ungkap dia dalam rilisnya.

Jika pada hari biasa, outletnya bisa melayani 25 orang lebih, sejak pandemi Covid-19 ini pihaknya membatasi hanya memberikan layanan untuk 10 orang per hari. Semuanya harus melakukan pemesanan lebih dahulu. Pembatasan itu dilakukan demi menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami juga memastikan semuanya dalam keadaan bersih dan harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, semua melalui pemeriksaan, untuk menjaga konsumen maupun beautician atau therapist tetap aman,” ujarnya.

Reisa memulai membuka usaha perawatan kuku ini pada 2018 silam di Jalan Wahid Hasyim, Depok, Sleman, pada 2020 memasuki tahun kedua Blink's House Beauty dan dirayakan dengan menghadirkan 30 influencer di Carrol Kitchen, Minggu (20/9/2020). Usahanya berkembang dengan cabang kedua yang telah beroperasi dilengkapi dengan salon di Jalan Tamansiswa dan rencananya akan membuka outlet yang ketiga dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA : Wisata Sekaligus Perawatan Kulit Booming di Jogja

Reisa mengaku menggeluti bisnis itu berawal dari hobinya terhadap menghias dan merawat kuku. Namun ia melihat sebagian besar penyedia jasa jenis ini mematok harga tergolong mahal. Pihaknya berupaya hadir dengan harga terjangkau dengan harapan semua wanita bisa menikmati perawatan kuku.

“berawal dari hobi saya biasanya ganti warna kuku setiap tujuh bulan sekali atau dua kali, kemudian tertarik untuk menggelutinya dan semangat kami agar semua wanita punya kesempatan melakukan perawatan,” katanya.