Advertisement

Zoom Berencana Luncurkan Fitur Keamanan Terenkripsi

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 15 Oktober 2020 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Zoom Berencana Luncurkan Fitur Keamanan Terenkripsi Aplikasi video conference yang kini banyak digunakan pada periode Work From Home (WFH) - blog.zoom.us

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Zoom Video Communications Inc. berencana meluncurkan fitur enkripsi end-to-end untuk menjamin keamanan data para penggunanya.

Dalam keterangan resminya, dilansir Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com dari Bloomberg, Kamis (15/10/2020), perusahaan asal California ini menyatakan fitur terbaru ini diperkirakan akan tersedia bagi pengguna non berbayar dan berbayar pada pekan depan.

Advertisement

Enkripsi end-to-end sendiri dikenal sebagai fitur keamanan dengan standar perlindungan data tertinggi.

Perusahaan ini juga meluncurkan OnZoom, sebuah platform acara yang bisa dipakai secara gratis, berbayar, atau dengan model pembayaran fund-raising. Uji coba secara publik akan dilakukan pada Rabu.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Gebetan Anda Orang yang Emosional

Zoom merupakan salah satu perusahaan yang sangat diuntungkan atas pandemi Covid-19 yang memaksa jutaan orang belajar dan bekerja di rumah. Pendapatan Zoom melonjak 355 persen menjadi US$663,5 juta sepanjang periode yang berakhir pada Juli 2020. Capaian ini merupakan kedua kalinya bagi Zoom dengan pertumbuhan tiga digit.

Zom tercatat telah dipakai lebih dari 300 peserta rapat untuk menghubungkan mereka dengan teman kerja, komunitas, dan keluarga tercinta.

Baca Juga: 7 Tips Memunculkan Kemesraan dalam Hubungan Rumah Tangga

Dibalik kesuksesannya memanfaatkan kondisi saat pandemi, penyedia layanan video conference ini juga harus menghadapi sejumlah persoalan, yang paling mengemuka adalah lemahnya keamanan dan perlindungan data aplikasi ini.

Tak jarang, sejumlah rapat yang dilakukan melalui aplikasi ini harus dimasuki oleh orang asing. Kehadiran orang tak diundang ini seringkali mengganggu rapat dengan mengirimkan konten rasis, pornografi, hingga mencuri data penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bloomberg, Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement