Advertisement

Penyanyi Rando Sembiring Utamakan 3M untuk Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Rivki Maulana
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 16:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penyanyi Rando Sembiring Utamakan 3M untuk Tetap Berkarya di Tengah Pandemi Rando Sembiring. - Instagram @rando_sembiring

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kalangan pekerja kreatif menilai kesehatan disebut aset utama dalam proses penciptaaan karya. Untuk itu, mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 adalah kunci agar bisa tetap berkarya. 

Penyanyi Rando Sembiring mengatakan pandemi membuat kegiatan bermusik mengalami hambatan. Namun, dia menyebut kreativitas harus tetap diasah, terlebih tawaran untuk manggung dalam format live streaming tetap ada.

Advertisement

"Yang penting itu kesehatan dulu karena kalau kita gak sehat, bagaimana bisa ada ide bagus [untuk berkarya]. Jadi jaga kesehatan saja, ikuti 3M," ujar Rando dalam acara talkshow yang disiarkan Media Center Satgas Covid-19, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga: Akhir Pekan Nonton Film Animasi, Ini Rekomendasi untuk Anda

3M adalah protokol kesehatan penting untuk mencegah penularan Covid-19 yang disebabkan virus SARS-CoV-2. 3M terdiri mencakup mencakup memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. 

Rando menekankan, kesehatan adalah aset yang paling utama, mengalahkan materi. Oleh karena itu, mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi adalah kunci bisa terus berkarya di tengah pandemi.

Baca Juga: Cerita Menlu tentang Pertemuannya dengan WHO, Paparkan Upaya RI Dapatkan Vaksin Corona

Sebagaimana diketahui, nama Rando Sembiring mencuat setelah menjadi juara di ajang Bintang Radio Tingkat Asia Tenggara pada 2012. Rando juga menjadi finalis ABU Song Festival di Korea Selatan pada 2013 perwakilan Indonesia.

Rando tercatat memulai debut di belantika musik Indonesia saat meluncurkan single Cinta Jangan Pergi. Lagu itu digarap oleh eks anggota band Kerispatih, Badai. Adapun aransemen melibatkan Pongki Barata, pentolan band Jikustik.

#satgasCovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pengadaan Lahan Tol Jogja-Bawen Capai 91 Persen, Pembayaran Ganti Rugi Bakal Dilakukan Dalam Waktu Dekat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Kejagung, Kali Ini Ferrari dan Mercy

News
| Jum'at, 26 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement