Perhatikan! Ini Tips Memilih Masker Berfiltrasi Baik

Masker Berfiltrasi Baik - Kemenparekraf
01 November 2020 23:07 WIB Lukas Hendra TM Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada masa pandemi Covid-19, setiap orang diwajibkan menggunakan masker untuk menangkal virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Sementara itu, saat ini ada berbagai pilihan masker yang tersedia di pasaran. Salah satunya, masker kain. Namun, masker kain manakah yang memberikan filtrasi paling baik?

Seperti dilansir dari akun Instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), menunjukkan kewajiban pakai masker berlaku untuk masyarakat umum diutamakan yang berbahan kain.

Masker kain bertujuan agar lebih ekonomis, mudah diproduksi, dapar dipakai ulang dan nyaman digunakan. Namun, agar tetap efektif dalam mencegah Covid-19, pastikan bahan masker kain yang digunakan harus memiliki tingkat filtrasi yang baik.

Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) menyarankan untuk penggunaan masker kain 3 lapis. Masyarakat juga sebaiknya menghindari masker berbahan elastis karena memiliki tingkat filtrasi rendah seperti masker scuba dan buff.

Masker 3 lapis memilifi sejumlah fungsi. Lapisan luar berbahan tidak mudah menyerap air untuk mencegah droplet dari orang lain. Bahannya seperti polyester atau campurannya.

Sementara, lapisan tengah berbahan yang tidak mudah menyerap air untuk meningkatkan filtrasi. Bahannya bisa dari spunbound atau furing sintetis.

Adapun, untuk lapisan dalam berbahan yang merap air untuk menyerap droplet dari hidung dan mulut. Bahannya bisa dari katun atau campurannya

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

 

Sumber : bisnis.com