Advertisement

Kekebalan Vaksin Covid-19 Moderna Diklaim Bertahan 1 Tahun

Syaiful Millah
Selasa, 12 Januari 2021 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kekebalan Vaksin Covid-19 Moderna Diklaim Bertahan 1 Tahun Vaksin virus corona Moderna

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Perusahaan farmasi Amerika Serikat, Moderna, yang mengembangkan vaksin Covid-19 mengklaim bahwa kekebalan yang bisa diberikan oleh produk buatannya bisa bertahan setidaknya hingga satu tahun.

Melansir Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com dari New York Post, Selasa (12/1/2021) dalam konferensi J.P. Morgan Healthcare, perusahaan mengatakan yakin bahwa teknologi messenger RNA (mRNA) yang digunakannya cocok untuk menyebarkan vaksin berdasarkan varian baru corona yang muncul di beberapa negara.

Vaksin yang dikembangkan Moderna atau yang dikenal dengan sebuah mRNA-1273 menggunakan mRNA sintetis untuk meniru permukaan virus corona baru dan mengajari sistem kekebalan untuk mengenali dan menetralkannya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Baca juga: Hari Pertama PPKM, Puluhan Relawan Dikerahkan untuk Penyemprotan Disinfektan

Perusahaan tersebut mengatakan pada akhir tahun lalu bahwa mereka akan melakukan uji klinis guna memastikan aktivitas vaksin terhadap strain virus apa pun, yang sebelumnya menimbulkan kekhawatiran banyak pihak terkait munculnya mutasi baru di Inggris dan Afrika Selatan.

Chief Executive Officer Moderna Stephane Bancel mengatakan perusahaan mengharapkan dapat mengirim antara 600 juta dosis hingga 1 miliar dosis vaksinnya pada tahun ini.

Perusahaan juga memperkirakan penjualan terkait vaksin akan mencapai angka US$11,7 miliar, berdasarkan dengan perjanjian pembelian vaksin di muka yang ditandatangani dengan pemerintah beberapa negara.

“Tim merasa sangat nyaman dengan rekam jejak yang kami miliki sekarang ... bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk memberikan setidaknya 600 juta dosis [pada tahun ini],” kata Bancel.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kematian Ibu dan Bayi Masih Tinggi di DIY, DP3AP2 DIY Tingkatkan Pemberdayaan Gender

Jogja
| Kamis, 06 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Profil Howard Timotius Palar, Petinggi Indomaret yang Meninggal Tertabrak Truk

News
| Kamis, 06 Oktober 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement