Advertisement

Resep Anti Gagal Bikin Telur Setengah Matang

Newswire
Kamis, 21 Januari 2021 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Resep Anti Gagal Bikin Telur Setengah Matang Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Telur merupakan sumber nutrisi hewani yang baik bagi tubuh. Maka tidak heran jika telur termasuk makanan favorit banyak orang.

Selain itu, telur bisa juga dimasak dengan berbagai macam cara. Salah satunya dibuat menjadi telue ceplok setengah matang.

Advertisement

Bagi beberapa orang, bagian kuning akan terasa lebih lezat jika sengaja dibuat setengah matang. Sehingga saat akan dimakan, kuning telur tersebut akan berbentuk agak cair seperti saus.

Baca juga: Kenali 9 Tanda Seseorang Alami Gangguan Mental

Tetapi, belum tentu semua orang bisa membuatnya. Kebanyakan mungkin membuatnya terlalu matang, sehingga kuning telur terlalu matang dan mengeras.

Jika Anda termasuk penggemar kuning telur setengah matang, coba trik yang dilakukan oleh ibu asal Australia. Dikutip dari Mirror, ibu bernama Jenny itu mengunggah ke akun media sosialnya mengenai trik sederhana untuk mendapatkan kuning telur cair yang sempurna.

The Daily Mail melaporkan bahwa Jenny membagikan metode memasaknya pada grup makanan Australia di Facebook, Kmart Pie Maker Recipes, Tip and Ideas Australia. Jenny mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan cetakan pai untuk memasak telur. Kuncinya justru pada waktu memasak telur tersebut.

Baca juga: Ibu Positif Covid-19, Bolehkah Menyusui Bayi Secara Langsung?

"Benar-benar tidak ada cara lain untuk memasaknya! Masak selama lima menit untuk (telur) lunak atau tujuh menit jika ingin matang," tulis Jenny.

Jenny menambahkan, agar telur lebih lembut sebaiknya tutup cetakan saat proses memasak. Setelah lima menit, baru telur diangkat dan menjadi setengah matang dengan sempurna. Postingan Jenny menarik banyak perhatian. Tak sedikit warganet berterima kasih kepadanya karena telah membagikan tips tersebut. Kebanyakan dari mereka mengaku tidak pernah terpikir menggunakan pembuat pai untuk memasak telur.

Beberapa bahkan berkomentar telah mencoba cara Jenny dan berhasil mendapatkan telur setengah matang.

"Telurnya sempurna, saya suka mesin ini," kata salah satu warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement