Mudah, Ini 4 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Youtube
11 Februari 2021 18:17 WIB Rika Anggraeni Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Konten video menarik di YouTube terkadang membuat kita ingin menontonnya terus-menerus. Namun hal itu jelas menguras kuota internet di ponsel. 

Bagi Anda yang ingin mengakses video di Youtube tanpa harus menghabiskan kuota internet, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Salah satunya dengan mengunduh atau download video YouTube di perangkat gadget yang Anda miliki. Jangan khawatir, caranya ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.

Berikut 4 cara download video YouTube tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga:

1. Download di YouTube
YouTube memberikan fitur unduh atau download langsung di aplikasi. Anda hanya perlu mengunduh video yang Anda inginkan. Sayangnya, hanya beberapa video yang bisa Anda donwload langsung di YouTube. Cek kembali syarat dan ketentuan di masing-masing video.

2. Savefrom.net
Cara kedua adalah dengan mengakses situs savefrom.net. Situs tersebut hanya menyediakan resolusi video hingga 720p saja. Namun, terdapat format yang beragam seperti WebM, MP4 hingga MP3.

Caranya unduh video juga sangat mudah. Anda cukup menyalin (copy) alamat video YouTube dan buka savefrom.net. Tempel link di kolom dan pilih format sesuai keinginan. Setelah itu, video yang Anda inginkan terunduh secara otomatis.

3. Y2mate.com
Berikutnya adalah situs y2mate.com. Cara unduhnya mirip dengan savefrom.net. Namun, satu hal yang membedakannya adalah pada resolusi video. Situs Y2mate.com menyediakan resolusi video tinggi, yakni sampai 1080p atau full HD.

Situs ini menyediakan fitur download tak terbatas dan gartis. Bukan hanya itu, Anda juga tidak perlu registrasi untuk mengakses situs ini serta mendukung pengunduhan dengan semua format. Ada MP4, M4V, 3GP, WMV, FLV, MO, MP3, WEBM, dan lainnya. Anda hanya perlu menyalin link video YouTube dan buka y2mate.com. Kemudian, klik tombol "Start" untuk memulai proses. Pilih format video atau audio yang ingin Anda download, lalu klik tombol "Download".

4. Tambah SS pada Link Video YouTube
Untuk cara ini, Anda hanya perlu menambahkan kata 'ss' di depan link video YouTube. Setelah itu, Anda sudah bisa mengunduh atau download dengan format yang beragam.

Sumber : bisnis.com