Ini Saran Minum Air Mineral di Malam Hari saat Jalani Puasa

air mineral. Dehidrasi dapat mengganggu fungsi kognitif yang memengaruhi suasana hati seseorang. - boldsky.com
21 April 2021 02:27 WIB Janlika Putri Indah Sari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Untuk melindungi diri dan meraih kemenangan Ramadan, Aqua mengajak masyarakat untuk menyadari pentingnya memenuhi kebutuhan mineral saat menjalani puasa.

Ketua Indonesia Hydration Working Group (IHWG) Diana Sunardi mengatakan tubuh membutuhkan sedikitnya dua liter atau kurang lebih delapan gelas air bagi rata-rata orang dewasa.

BACA JUGA : Terlambat Sahur, Ini yang Sebaiknya Dikonsumsi Agar Tetap

"Karena tidak bisa minum di siang hari ketika berpuasa, kita bisa memenuhi kebutuhan air tubuh dengan minum dua gelas air saat berbuka, empat gelas air setelah makan malam hingga menjelang tidur, dan dua gelas air lagi ketika sahur," paparnya secara virtual pada acara Aqua Ramadan Talkshow, Selasa (20/4/21).

Berpuasa di tengah pandemi bukan hanya menantang secara fisik, tetapi juga mental. Dilansir dari hasil penelitian tentang Risiko Global 2021, ditemukan bahwa 80 persen anak muda di seluruh dunia tercatat mengalami penurunan kondisi kesehatan mental selama pandemi Covid-19.

Dehidrasi dapat mengganggu fungsi kognitif yang memengaruhi suasana hati seseorang. Fungsi kognitif memegang peranan penting dalam mengatur persepsi, cara berpikir, kemampuan mengingat, dan merasakan emosi. Hal ini berpotensi mengganggu aktivitas sehari-hari, termasuk beribadah.

BACA JUGA : Puasa Sehat dan Chat Dokter Hemat dari ALODOKTER

Untuk itu, Aqua sangat memperhatikan kualitas air minumnya dari sumber yang terlindungi dan prosesnya sesuai dengan standar pemerintah.

Brand Director Danone-Aqua Intan Ayu Kartika mengatakan Aqua memberikan tiga perlindungan meliputi perlindungan sumber air, perlindungan kandungan mineral alami, hingga perlindungan pada proses produksi yang sama sekali tidak tersentuh tangan manusia.

BACA JUGA : Ini 10 Cara Mengurangi Bau Mulut Saat Berpuasa

“Kami berharap perlindungan Aqua dapat senantiasa mendampingi masyarakat dalam menjaga kesehatan, agar kita dapat lancar beribadah dan beraktivitas, memaksimalkan berkah di bulan Ramadan," tutup Intan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia