Advertisement

Perkembangan Teranyar Zoom, Ada Rangkaian Emoji Lengkap

Syaiful Millah
Kamis, 22 April 2021 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perkembangan Teranyar Zoom, Ada Rangkaian Emoji Lengkap Aplikasi zoom

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Zoom sebagai platform konferensi video menghadirkan berbagai fitur baru ke ruang rapat virtual sekaligus memperbaiki bug dan peningkatan keamanan. 

Dilansir Gadgets Now, Kamis (22/4/2021) Zoom bakal meluncurkan alat anotasi baru yang disebut Vanishing Pen. Ini akan memungkinkan penyaji menandai layar bersama untuk menyoroti informasi tertentu. 

Advertisement

Perusahaan juga menambahkan dukungan untuk rangkaian emoji lengkap sebagai bentuk pengungkapan ekspresi lewat emot ikon. Pengguna akan dapat menggunakan berbagai emoji yang disediakan. 

Namun, host atau pihak yang menjadi tuan rumah akan memiliki opsi untuk membatasi reaksi ke kumpulan standar atau mengizinkan penggunaan rangkaian emoji lengkap. 

Baca juga: Nathalie Holscher Bakal Ajukan Cerai Habis Lebaran, Sule Terancam Jadi Duda Kedua Kalinya

Selain fitur baru tersebut, Zoom juga meluncurkan peningkatan dalam konsumsi daya dan peningkatan tentang privasi data yang akan lebih banyak memberi peringatan tentang server tidak dipercaya. 

Aplikasi konferensi virtual Zoom menjadi sangat populer semenjak pandemi Covid-19 terjadi. Lantaran kemampuannya yang memungkinkan pengguna melakukan pertemuan daring dari tempat masing-masing dengan sejumlah fitur pendukung. 

Pada awal pekan ini, perusahaan mengumumkan telah menyiapkan dana sekitar US$100 juta untuk diinvestasikan di perusahaan perangkat lunak yang membangun aplikasi menggunakan teknologinya. 

Chief Financial Officer Zoom Kelly Steckelberg mengatakan bahwa dana tersebut akan diinvestasikan antara US$250.000 hingga US$2,5 juta ke perusahaan yang membangun aplikasi tersebut untuk menambahkan fitur-fitur baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Alasan Kepolisian Hentikan Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement