Toilet Sering Bau Busuk Meski Telah Dibersihkan? Ternyata Ini Penyebabnya

Ilustrasi. - Freepik
01 Juni 2021 22:07 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Toilet merupakan bagian rumah yang identik dengan kotor. Namun, banyak orang menjaganya agar tetap bersih. Meski telah dibersikan, banyak orang masih sering merasa toilet di rumahnya bau. Ternyata, yang tidak banyak diketahui, bahwa ada bagian yang sering terlewat untuk dibersihkan.

Pengguna TikTok @thebigcleanco, seorang pembersih profesional di Australia, membagikan video cara membersihkan toilet dan area masalah yang mungkin menyebabkan bau.

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Underpass Kentungan Banjir 25 Cm

Dilansir dari The Sun, ia mengungkapkan bahwa area penyebab bau itu itu tersembunyi dan tidak mudah diakses untuk dibersihkan. Artinya ada alasan mengapa toilet di rumah mungkin masih berbau sedikit busuk bahkan setelah menggosoknya.

Pakar tersebut menjelaskan dalam videonya, yang telah ditonton lebih dari 700 ribu kali: "Begini cara seorang profesional membersihkan toilet secara mendalam.

"Jika Anda memiliki anak laki-laki kecil di rumah atau bahkan anak laki-laki besar dan toilet Anda selalu berbau seperti urinoir (bahkan setelah Anda membersihkannya) yang ini untuk Anda."

Baca juga: Wahai Perempuan, Yuk Kenali Apa Itu Vaginismus dan Gejalanya!

Rahasianya adalah membuka tutup dudukan toilet Anda untuk membuka bagian yang ada di bawahnya. Dengan melepas setiap sekrup - sehingga dapat didesinfeksi - pembersih pro kemudian mengungkapkan berapa banyak kotoran yang menumpuk di bawahnya.

"Lihat kenapa baunya sangat tidak enak," godanya. "Ya, itulah yang Anda pikirkan."

Area tersembunyi kemudian dapat ditangani dengan perlengkapan pembersih biasa. Hal itu untuk memastikan setiap bagian toilet, baik di kursi maupun di bawahnya diberi pembersih yang dibutuhkan untuk menjaganya tetap segar.

Ribuan orang menyukai posnya dan ratusan berkomentar, dengan sebagian besar terkejut melihat betapa banyak kotoran yang bisa diabaikan di tempat tersembunyi itu.

"Ugh, aku takut ke toilet sekarang," komentar salah satu warganet.

Sumber : Suara.com