Cuma 5 Menit Bikin Brownies dalam Mug, Ini Resepnya

Brownies dalam mug
07 Agustus 2021 09:27 WIB Ni Luh Anggela Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk akhir pekan ini? Jika belum, Anda mungkin bisa mencoba  untuk membuat brownies dalam mug.

Resep brownies ini cukup mudah, Anda akan memiliki brownies di tangan Anda dalam waktu kurang dari lima menit saja.

Bahan yang diperlukan juga tidak banyak, jadi meskipun Anda hanya punya beberapa sendok makan gula atau tepung, Anda masih bisa membuatnya. Sebaiknya, Anda membuatnya dalam cangkir keramik 8 ons, yang akan memastikannya matang secara merata dalam microwave.

BACA JUGA : Camilan Lebaran, Ini Resep Kue Kacang Lembut dan Enak 
 
Jika Anda ingin makanan vegan, cukup gunakan dairy-free milk dan minyak kelapa cair sebagai pengganti mentega. Es krim vegan akan sama lezatnya.
 
Berikut bahan-bahan yang Anda butuhkan dan cara membuatnya, melansir The Kitchn, Jumat (6/8/2021).
 
Bahan:
3 sendok makan mentega tawar
3 sendok makan gula merah
3 sendok makan susu murni atau dairy-free milk
1/2 sendok teh ekstrak vanila
1/4 cangkir tepung serbaguna
2 sendok makan bubuk kakao tanpa pemanis
Sedikit garam
1 sendok makan dark chocolate chips (opsional)
Es krim vanilla, untuk penyajian
 
Cara membuat:
1. Masukkan 3 sendok makan mentega ke dalam cangkir besar yang aman untuk microwave. Microwave dengan suhu tinggi, sekitar 30 detik. Aduk untuk melapisi mug dengan mentega cair, lalu tuangkan mentega ke dalam mangkuk kecil.
 
2. Tambahkan 3 sendok makan gula merah, 3 sendok makan susu, dan 1/2 sendok teh ekstrak vanila, dan aduk hingga rata. Tambahkan 1/4 cangkir tepung serbaguna, 2 sendok makan bubuk kakao, dan sejumput garam, lalu aduk hingga rata. Aduk dalam 1 sendok makan choco chips jika diinginkan.
 
3. Tuang adonan kembali ke dalam mug. Microwave dengan daya tinggi selama 1 menit 15 detik. Brownies sudah matang jika bagian tengahnya agak lengket dan pinggirannya memantul kembali saat ditekan. Jika belum siap, microwave selama 15 detik lagi. Taburi dengan es krim dan nikmatilah.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia