Advertisement

Ahli: Susu Kambing Bikin Berat Badan Anak Tumbuh Normal

Newswire
Selasa, 21 Desember 2021 - 05:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ahli: Susu Kambing Bikin Berat Badan Anak Tumbuh Normal Wisatawan ikut memerah susu kambing etawa di Desa Ngargoretno. - Instagram @deswita_ngargoretno.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Susu merupakan sumber nutrisi penting bagi pertumbuhan anak. Oleh sebab itu anak-anak diwajibkan untuk terbiasa minum susu sejak kecil karena manfaat positif yang terkandungnya.

Saat ini banyak macam susu yang tersedia di antaranya adalah susu sapi, kambing, dan kedelai. Apa beda nutrisi yang terkandung susu kambing dan lainnya?

Advertisement

Ahli Susu Kambing dari Dairy Goat Co-operative (DGC), New Zealand. Dr. Liz Carpenter, menjelaskan, susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein. Susu ini memiliki struktur yang lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak.

"Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun. Khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi," terang Dr. Liz, dalam siaran pers yang diterima MNC Portal, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Ciri-Ciri Orang yang Bahaya Diajak Kencan untuk yang Berusia 30 Tahunan

Ia mengatakan bahwa kelebihan itulah yang membedakan susu kambing dengan susu lain. Selain itu, berdasarkan hasil uji klinis yang dilakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, menunjukkan hasil mengejutkan lainnya.

"Anak yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat," tuntasnya.

Artikel ini sudah tayang di Okezone dengan judul "Kaya Nutrisi, Ini Manfaat Susu Kambing bagi Kesehatan Anak".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Sabtu 20 April 2024: Giliran Sleman dan Kota Jogja, Cek Lokasinya!

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement