Ahli: Susu Kambing Bikin Berat Badan Anak Tumbuh Normal

Wisatawan ikut memerah susu kambing etawa di Desa Ngargoretno. - Instagram @deswita_ngargoretno.
21 Desember 2021 05:27 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Susu merupakan sumber nutrisi penting bagi pertumbuhan anak. Oleh sebab itu anak-anak diwajibkan untuk terbiasa minum susu sejak kecil karena manfaat positif yang terkandungnya.

Saat ini banyak macam susu yang tersedia di antaranya adalah susu sapi, kambing, dan kedelai. Apa beda nutrisi yang terkandung susu kambing dan lainnya?

Ahli Susu Kambing dari Dairy Goat Co-operative (DGC), New Zealand. Dr. Liz Carpenter, menjelaskan, susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein. Susu ini memiliki struktur yang lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak.

"Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun. Khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi," terang Dr. Liz, dalam siaran pers yang diterima MNC Portal, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Ciri-Ciri Orang yang Bahaya Diajak Kencan untuk yang Berusia 30 Tahunan

Ia mengatakan bahwa kelebihan itulah yang membedakan susu kambing dengan susu lain. Selain itu, berdasarkan hasil uji klinis yang dilakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, menunjukkan hasil mengejutkan lainnya.

"Anak yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat," tuntasnya.

Artikel ini sudah tayang di Okezone dengan judul "Kaya Nutrisi, Ini Manfaat Susu Kambing bagi Kesehatan Anak".

Sumber : Okezone