Advertisement

5 Smoothies Ini Bisa Bikin Awet Muda Lho

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 05 Januari 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Smoothies Ini Bisa Bikin Awet Muda Lho Ilustrasi smoothie bowl - BBC.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Smoothies adalah cara bagus yang bisa kita lakukan untuk menikmati sajian lezat sekaligus mendapatkan beberapa nutrisi yang dapat bermanfaat.

Jika Anda memasukkan bahan yang tepat saat Anda memadukan minuman, smoothie membantu menghaluskan efek penuaan.

Advertisement

Smoothies anti aging harus kaya vitamin E, vitamin C, dan asam lemak omega-3 yang memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu Anda mengurangi dampak dari penuaan.

Selain itu juga mengandung buah-buahan, sayuran, dan bahan-bahan lain yang dapat membantu Anda tetap dalam kondisi prima.

Lantas, apa saja smoothies anti-aging terbaik menurut para ahli? Berikut lima jenis smoothies dilansir dari Eat This Not That:

1. Smoothie Hijau Serat Prebiotik

Ingin cara yang bergizi untuk memulai hari? Smoothie hijau serat prebiotik sehat usus cocok untuk sarapan. Mengandung antioksidan, serat, dan prebiotik untuk menyehatkan tubuh Anda dari dalam ke luar.

2. Smoothie Salted Dark Chocolate Prebiotik Fiber Butter Shake

Smoothie coklat dan mentega almond yang mengandung antioksidan, prebiotik, dan probiotik yang menggugah selera.  Bukan hanya karena rasanya yang enak, tetapi juga karena manfaat penuh nutrisi dari semua prebiotik, serat, kakao, kolagen, yogurt, dan banyak lagi. Dapat membantu Anda mendapatkan kulit bercahaya, pencernaan yang sehat, dan perasaan sehat secara keseluruhan.

3. Smoothie Tropis Vegan

Smoothie tropis vegan mengandung bahan-bahan penambah kekebalan tubuh seperti susu almond, tahu, pisang beku, stroberi beku, mangga beku, dan biji rami. Meskipun ini adalah minuman lain yang mungkin ingin Anda nikmati di pagi hari, tapi juga akan menjadi suguhan yang menyegarkan setiap saat di sepanjang hari.

4. Smoothie Tropis Gembira

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memblender setengah nanas, dua mangga kecil, dua kiwi, satu genggam biji rami, satu cangkir jus jeruk segar, atau 1-1/2 cangkir air dan 2-3 es batu. Membuatnya lebih cair dan resep ini dapatmembuat dua gelas smoothie yang menyegarkan. 

5. Smoothie Raspberry dan Blackberry

Berikut resep untuk satu porsi smoothie berry yang kaya rasa: 1/2 cangkir susu nabati tanpa pemanis pilihan Anda (coba susu vanilla almond), 1/3 cangkir raspberry beku, 1/3 cangkir blackberry beku, setengah pisang sedang, 1 sdt madu (opsional), dan 1 sendok peptida kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement