Advertisement

5 Hal Ini Perlu Ditanyakan pada Pasangan yang Tak Kunjung Menikahi Anda

Ni Luh Anggela
Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:57 WIB
Bhekti Suryani
5 Hal Ini Perlu Ditanyakan pada Pasangan yang Tak Kunjung Menikahi Anda Ilustrasi - Filipino4u

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Berhasil menjalani hubungan dalam jangka panjang tentu merupakan sebuah prestasi yang patut untuk dirayakan.

Sebab, tidak mudah untuk bersama-sama melewati waktu yang panjang dengan orang yang sama.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Tapi, jika hubungan Anda sudah terlalu lama namun tidak kunjung menikah, tentu ada pertanyaan dalam hati Anda kenapa si dia tidak kunjung melamar.

Psikolog klinis Bethany Cook menganjutkan lima pertanyaan penting yang harus Anda tanyakan kepada pasangan yang tak kunjung menikahi Anda tersebut, melansir Pure Wow, Jumat (21/1/2022).

1. Apakah Kamu bahagia dengan Aku?

Menurut Cook, pertanyaan ini penting untuk ditanyakan agar pasangan bisa merenungkan keadaan mereka saat ini, bagaimana mereka sampai di sana dan apakah mereka ingin terus bergerak maju bersama Anda.

Pertanyaan ini tidak membutuhkan jawaban yang perlu diacungi jempol, namun seharusnya menjadi pembuka percakapan terbuka yang menunjukkan bahwa perubahan bisa terjadi bila salah satu dari Anda tidak senang dengan apa yang sudah dibangun bersama.

2. Apakah kamu masih mencintai (atau merasa tertarik) denganku?

Ya memang sangat tidak nyaman untuk menanyakan hal ini, karena jawabannya mungkin bisa berdampak serius terhadap masa depan hubungan Anda. Namun tetap saja, Cook mendorong pasangan untuk mengajukan pertanyaan sulit ini. Sebab, apapun jawabannya, itu lebih baik daripada memilih untuk melanjutkan hidup dengan bertanya-tanya apakah pasangan Anda masih mencintai Anda.

3. Apa tujuanmu untuk 10 tahun ke depan?

Mencapai usia 10 tahun bukanlah hal yang mudah dalam sebuah hubungan. Kemungkinan, hubungan Anda berhasil sejauh ini berkat dinamika sehat yang melibatkan penetapan tujuan bersama selama waktu itu dan membuat keputusan baik besar maupun kecil sebagai pasangan.

Advertisement

“Sangat penting untuk tidak meremehkan semangat kolaborasi itu, agar tidak memudar hingga merusak hubungan Anda,” kata Cook.

Dengan mengajukan pertanyaan mengenai masa depan, ini dapat membantu Anda memastikan apakah Anda dan pasangan bisa mencapai tujuan itu bersama-sama.

4. Akan kemana arah hubungan

Ini merupakan pertanyaan inti yang menanyakan bagaimana kelanjutan hubungan kalian. Karena, dari jawabannya Anda bisa memutuskan apakah akan bertahan bersamanya dengan keadaan yang tidak pasti, atau memilih memutuskan hubungan dan mencari pasangan baru yang memiliki visi pernikahan.

Advertisement

5. Apakah kamu terkadang berharap kita memiliki (atau tidak memiliki) anak?

Memiliki anak atau tidak adalah pilihan yang akan mengubah hidup, sekaligus berdampak signifikan pada hubungan intim, baik atau buruk. Kabar baiknya adalah, tidak peduli Anda berada di tim mana, menanyakan pertanyaan ini kepada pasangan bisa meningkatkan prognosis hubungan.

Karena itu, Cook mengatakan bahwa ini merupakan ide yang baik karena Anda dan pasangan bisa memahami keinginan satu sama lain dan mencari jalan tengahnya bersama-sama.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

3 Bahaya Memangku Laptop

3 Bahaya Memangku Laptop

Lifestyle | 1 day ago

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

DPRD Kulonprogo Godok Raperda Toleransi Bermasyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 06 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca DIY: Siang dan Malam Berawan

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 07:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement