Advertisement

4 Cara Agar Hubungan Pertemanan Jadi Asmara

Annasa Rizki Kamalina
Jum'at, 28 Januari 2022 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
4 Cara Agar Hubungan Pertemanan Jadi Asmara Hubungan pertemanan yang berubah menjadi cinta - Psychologytoday

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ada banyak cara untuk menikmati hubungan, berteman biasa, friends with benefit, sekadar sebagai teman curhat, maupun membentuk suatu ikatan yang serius. 

Tapi, ketika sampai pada pertemuan seseorang yang Anda sayangi, apakah mungkin untuk mengubah hubungan biasa menjadi hubungan yang serius?

Advertisement

Jika ada seseorang yang menurut Anda tampaknya layak untuk berkomitmen atau bahkan jatuh cinta, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana mengungkapkannya. Sangat mungkin dan tidak jarang hubungan berkembang menjadi sesuatu yang lebih.

Menurut Pinkvilla, Jumat (28/1/2022) berikut adalah 4 cara untuk membuat hubungan biasa Anda ke tingkat berikutnya.

  1. Jadilah sahabat terbaiknya

Anda tidak ingin berakhir di zona pertemanan, tetapi Anda membutuhkan dasar yang kuat untuk membangun hubungan baru Anda. Dia lebih cenderung untuk bersantai dan menjadi dirinya sendiri di sekitar Anda jika Anda ada untuknya, menghormatinya, memberinya ruang, dan tidak menekannya untuk memperlakukan Anda seperti seorang pacar. Tujuannya di sini adalah untuk membuatnya merasa nyaman.

  1. Jadilah dirimu yang sebenarnya

Mencoba menjadi orang lain tidak banyak keuntungannya. Pasangan harus menghargai kebiasaan Anda dan semuanya. Tidak hanya penting untuk jujur pada diri sendiri, tetapi menjaga minat Anda sendiri juga dapat membantu menunjukkan betapa mengasyikkannya hidup Anda, dengan atau tanpa pasangan. Seorang pasangan paling tertarik pada seseorang yang memiliki kemandirian dan kekuatannya sendiri.

  1. Tunjukkan kepedulian Anda

Ada garis tipis antara ingin mendekati dan sama sekali tidak tertarik. Kirimi dia teks lucu atau imut, ajak dia pergi berdua, buatkan dia makan malam, berikan pujian, atau belikan dia hadiah kecil. Orang-orang menghargai dan ingin bersama seseorang yang membuat mereka merasa spesial. 

  1. Let it flow!

Tak jarang dua orang memulai hubungan dengan kesepakatan tidak menginginkan sesuatu yang serius. Jika Anda ingin lebih, berilah waktu untuk mengembangkan lebih banyak perasaan.

Biarkan segala sesuatunya berkembang secara alami seiring waktu. Jika Anda ingin hubungan itu berkembang, Anda perlu sedikit bersabar. Jangan terobsesi atau panik, atau Anda akan kehilangan tanda-tanda bahwa hubungan sudah menuju ke arah yang benar.

Advertisement

Jika orang itu benar-benar berharga, jangan menyerah. Jika Anda sudah sejauh ini, pasti ada sesuatu di antara Anda berdua yang membuat Anda berdua bisa bersatu dalam hubungan cinta.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Istana Kepresidenan Jogja Jadi Pelanggan Pemerintah Pertama di DIY untuk Layanan REC PLN

Jogja
| Jum'at, 27 Mei 2022, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pendaftaran Gelombang 30 Ditutup, Begini Cara Cek Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja

News
| Jum'at, 27 Mei 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement