Advertisement

5 Tips Sederhana Ini Bisa Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Tresia
Sabtu, 05 Februari 2022 - 02:27 WIB
Bhekti Suryani
5 Tips Sederhana Ini Bisa Tingkatkan Metabolisme Tubuh Ilustrasi wanita sedang berolah raga di luar ruang - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Selama pandemi, banyak orang berharap memiliki sistem imunitas dan metabolisme tubuh yang baik agar tetap sehat dan terhindar dari paparan virus Covid-19.

Berbagai cara dapat Anda lakukan untuk meningkatkan imunitas dan metabolisme tubuh, mulai dari mengkonsumsi suplemen hingga minuman herbal.

Bagi Anda yang ingin tetap sehat, ini 5 tips sederhana untuk tingkatkan metabolisme tubuh seperti dikutip dari laman Pinkvilla pada Jumat (04/2/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

1. Minum Banyak Air

Selain menyegarkan dahaga, minum air ternyata dapat meningkatkan metabolisme Anda. Jadi, jika pastikan anda tidak dehidrasi karena kekurangan mengkonsumsi air. Ada baiknya selalu membawa air minum dalam kemasan botol yang bisa diisi ulang agar tubuh Anda tetap terhindrasi.

2. Latihan Beban

Latihan beban seperti gym atau fitness, ternyata dapat menjaga metabolisme tubuh Anda agar tetap sehat. Meski begitu, pastikan Anda mengangkat beban sesuai kapasitas tubuh Anda agar tidak terjadi cedera pada otot-otot tubuh.

3. Tingkatkan Aktivitas Fisik

Kurangi kebiasaan bermalas-malasan. Apalagi jika Anda hanya berdiam diri dengan duduk atau tidur-tiduran diatas sofa atau kasur selama work from home (WFH).

Mulai sekarang, biasakan diri Anda lebih sibuk dengan perbanyak gerakan. Lakukan aktivitas fisik, seperti berolahraga, membereskan rumah, menanam tanaman, atau kegiatan lain yang Anda sukai. Pergerakan tersebut ternyata dapat mempengaruhi naiknya sistem metabolisme pada tubuh.

4. Tidur Nyenyak

Bagi Anda yang terbiasa tidur larut malam bahkan begadang, tahukah Anda bahwa kebiasaan itu sangat buruk untuk metabolisme tubuh. Cobalah untuk tidur lebih awal. Tidur yang cukup dan teratur tentu sangat berperan besar dalam menjaga metabolisme tubuh Anda.

5. Makanan Pedas

Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa dengan mengkonsumsi makanan pedas, ternyata dapat mempercepat naiknya metabolisme tubuh Anda. Meski begitu, perlu diingat bahwa sesuatu yang berlebihan tentu sangat tidak baik. Oleh karena itu, makanlah secukupnya agar Anda tidak sakit perut.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tekan Impor, Sleman Genjot Produksi Kedelai

Sleman
| Rabu, 28 September 2022, 06:07 WIB

Advertisement

alt

Cara Membayar KRL Solo Jogja Pakai Gopay

News
| Rabu, 28 September 2022, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement