Advertisement

5 Tempat Jogging di Jogja Ini Bikin Betah Olahraga

Daffa Firdaus Najati/ST20
Sabtu, 26 Februari 2022 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
5 Tempat Jogging di Jogja Ini Bikin Betah Olahraga Alun-Alun Selatan, Jumat (12/2/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAJogging adalah salah satu olahraga yang menyehatkan badan dan cocok untuk semua kalangan dari mulai muda, dewasa, hingga lansia.

BACA JUGA: Bisnis Bareng Pasangan? Ini Kunci Suksesnya

Jogging bisa dilakukan di pagi dan sore hari pada akhir pekan atau waktu senggang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Bagi Anda yang sedang tinggal di Jogja, 5 tempat ini bisa jadi opsi jogging karena bikin betah olahraga:

Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Selatan

Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Selatan ini berada di kawasan Kraton Jogja. Lokasinya yang luas dan strategis membuat banyak peminat jogging datang ke tempat ini di pagi maupun sore hari. Selain untuk jogging, tempat ini juga menyediakan beragam kuliner dan jajanan yang bisa dinikmati setelah lari. Di Alun-Alun Selatan setiap hari Minggu diadakan senam bersama yang dipimpin oleh instruktur profesional, dijamin menyenangkan dan bikin betah olahraga.

Embung Tambakboyo

Lokasi Embung Tambakboyo berada di Condongcatur, Sleman. Embung ini menjadi tempat jogging yang menyenangkan, karena pemandangan di Embung ini sangat indah dan berlatarkan Gunung Merapi jika cuaca sedang cerah. Dengan jogging satu putaran di Embung ini, berarti telah menempuh jarak 1.7 km, jarak yang cukup untuk menghasilkan keringat. Jogging di Embung tidak hanya dilakukan saat pagi hari saja, tapi jogging di sore hari juga sangat direkomendasikan karena Anda bisa sekalian menikmati senja di embung ini. Selain untuk jogging, tempat ini juga biasa untuk memancing dan bersepeda.

Graha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada

Selain digunakan untuk kegiatan perkuliahan oleh keluarga besar UGM, lokasi ini kerap dimanfaatkan untuk jogging pada pagi maupun sore hari untuk masyarakat umum. GSP memiliki tempat yang teduh dan dikelilingi pohon yang rindang sehingga membuat nyaman dan betah untuk berlama-lama di tempat ini. Minggu pagi adalah waktu terbaik untuk jogging di kawasan GSP.

Advertisement

BACA JUGA: Beli Rumah Seken dengan KPR, Ini Tahapan yang Harus Dilalui

Lapangan Denggung

Lapangan Denggung berada di tepi Jalan Magelang, Sleman. Lapangan ini tidak terlalu luas namun nyaman digunakan untuk jogging, karena lapangan ini dipenuhi pepohonan yang hijau dan rindang. Lokasinya cukup strategis karena berada di pusat Kabupaten Sleman, sepanjang lapangan juga terdapat pedagang yang menjual jajanan ringan untuk sekedar mengisi perut jika lapar setelah jogging.

Advertisement

Stadion Maguwoharjo

Stadion Maguwoharjo berada di Kecamatan Depok, Sleman. Kawasan ini merupakan kawasan yang sangat mendukung untuk olahraga, setiap pagi dan sore tempat ini dipadati orang untuk bersepeda, jogging, atau sekedar jalan-jalan santai. Jika lapar, terdapat warung makan yang berada di dekat kawasan tersebut. Khusus Minggu pagi, di luar stadion terdapat banyak sekali kuliner dan jajanan yang dapat dinikmati setelah lelah berolahraga.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Targetkan 98% UHC pada 2024 Mendatang

Sleman
| Rabu, 28 September 2022, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Cara Membayar KRL Solo Jogja Pakai Gopay

News
| Rabu, 28 September 2022, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement