Advertisement

Kesalahan saat Mengecat Dinding yang Bikin Hasil Tak Maksimal

Jumali
Minggu, 13 Maret 2022 - 03:17 WIB
Jumali
Kesalahan saat Mengecat Dinding yang Bikin Hasil Tak Maksimal Karyawan The Atrium Hotel and Resort membersihkan dinding Masjid Gunung Emas di Panggang Argomulyo Sedayu, Sabtu (4/5)./ Ist. - The Atrium Hotel and Resort

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAMengecat dinding memang butuh kecermatan dan ketelitian. Sebab, kesalahan kecil saja akan membuat hasil tidak maksimal. Berikut kesalahan kecil yang biasanya kita lakukan saat mengecat dinding :

1. Salah memilih kuas

Ada banyak jenis kuas yang bisa Anda pilih untuk mengecat. Namun, pastikan jika bentuk, ukuran, hingga bahan yang digunakan sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Advertisement

2. Lupa menggunakan primer

Saat berencana mengganti warna cat dinding dari terang menjadi gelap, sebaiknya menggunakan primer terlebih dahulu. Tujuannya untuk mencegah warna lama keluar sehingga hasil cat menjadi lebih bagus.

3. Tak dibersihkan terlebih dahulu

Membersihkan permukaan dinding sebelum mengecat adalah hal yang wajib dilakukan. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi hasil akhirnya.

4. Melupakan masking tape

Sebelum mengecat, sebaiknya gunakan masking tape jika berbatasan langsung dengan lis, pintu, atau jendela agar tak menodai bagian tersebut.

5. Mencelupkan seluruh kuas

Saat mengecat, pastikan bahwa kuas yang digunakan tidak dicelupkan seluruhanya ke dalam cat. Celupkan hanya bagian ujungnya saja untuk memudahkan proses membersihkan kuas nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement