Advertisement

Hubungan Asmara Sempat Basi, Begini Cara Memperbaikinya

Novita Sari Simamora
Senin, 28 Maret 2022 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Hubungan Asmara Sempat Basi, Begini Cara Memperbaikinya Ilustrasi pasangan serasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Salah satu pengalaman terindah di dunia adalah menemukan cinta. Cinta adalah kombinasi dari perasaan seperti pengabdian, rasa hormat, koneksi, dan sejuta hal indah lainnya.

Mengutip dari Pink Villa, Senin (28/3/2022), cinta membutuhkan banyak upaya untuk terus bertahan dan setiap orang harus terus berusaha. Bila tidak ada usaha, maka kedua orang tersebut akan menderita.

Simak 4 cara untuk meningkatkan koneksi hubungan percintaan Anda yang sempat basi Anda.

  1. Berkomunikasi

Berkomunikasi bisa membawa topik yang sulit untuk diperdebatkan. Saat Anda menyimpan dendam, maka dendam bisa membuat Anda tidak bahagia dalam hubungan Anda dan diri Anda sendiri.

Diskusikan bagaimana perasaan Anda dan pasangan. Pasangan Anda kemungkinan juga terjebak dalam kebiasaan. Anda berdua harus bisa membicarakan masalah dengan bebas dan jujur, sebelum Anda bisa mulai menyelesaikannya. Bukan hanya itu, tetapi hanya membicarakan apa yang salah dapat mengarah pada solusi yang tidak Anda sadari sedang mengintai di bawah permukaan.

  1. Mentransmisikan energi cinta

Ada sekitar 1 miliar manfaat kesehatan yang terkait dengan meditasi. Namun, bagaimana jika Anda dapat menggunakan meditasi untuk membuat cinta Anda lebih kuat? Bahkan jika Anda ragu, cobalah dan lihat bagaimana perasaan Anda.

Jika Anda ingin berpegangan tangan maka lakukanlah. Rilekskan tubuh Anda dengan mengambil beberapa napas dalam-dalam. Bayangkan Anda mengirimkan sinar cahaya yang terang, hangat, dan penuh kasih ke kekasih Anda.

Visualisasikan pancaran energi cinta pasangan Anda memasuki tubuh Anda pada saat yang bersamaan. Berkonsentrasilah untuk menerima dan merasakan cinta, membiarkannya menyapu Anda. Kembali dalam api cinta!

  1. Sentuh lebih sering

Saat Anda khawatir atau sibuk, sentuhan bisa terabaikan. Anda akan terkejut bahwa sedikit kasih sayang dapat membantu hubungan Anda berkembang. Hubungan yang dekat membutuhkan kelembutan fisik.

Ini tidak hanya menyebabkan tubuh Anda menciptakan hormon cinta, tetapi juga terkait dengan peningkatan kesehatan dan kesenangan hubungan secara keseluruhan. Manfaatkan setiap kesempatan untuk pelukan, ciuman, atau bahkan pelukan manis.

Advertisement

  1. Berikan ruang untuk kerentanan

Hubungan asmara bisa membuat Anda menderita. Sangat penting untuk membangun ruang yang aman di dalam hubungan bagi kedua belah pihak untuk melepaskan baju besi dan tampil apa adanya.

Belajarlah menerima kekurangan satu sama lain, masing-masing pasangan dapat dengan tulus menghargai kualitas pasangannya. Demikian pula, ketika kita merasa cukup nyaman untuk menjadi rentan, kita cenderung membawa diri kita yang utuh ke dalam suatu hubungan, memungkinkan semua aspek diri kita dihargai secara keseluruhan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jokowi Beli Sapi Seberat Satu Ton Lebih dari Warga Bantul untuk Kurban

Bantul
| Kamis, 07 Juli 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Mendag Zulhas Sebut Migor MinyaKita Bakal Masuk Minimarket

News
| Kamis, 07 Juli 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement