Advertisement

Hindari! 6 Sarapan yang Bisa Bikin Cepat Tua

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 14 Juni 2022 - 14:37 WIB
Bhekti Suryani
Hindari! 6 Sarapan yang Bisa Bikin Cepat Tua Ilustrasi pria berusia 40 tahun memakan hamburger atau fast food - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sarapan adalah waktu makan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan, dan bahkan juga untuk menjaga tetap awet muda.

Dengan pola dan jenis sarapan yang tepat, bisa membuat Anda lebih awet muda. Sebaliknya, jika Anda sembarangan memilih makanan untuk sarapan, maka bisa menyebabkan cepat tua.

Beberapa makanan sarapan yang bisa mencegah penuaan, termasuk serat dan antioksidan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Karena itu, kini sudah saatnya Anda melihat jenis sarapan yang Anda konsumsi setiap harinya. Berikut, 6 sarapan yang bisa bikin cepat tua seperti dilansir dari Eat This:

1. Minum kopi panas

Minum minuman kopi manis berkalori tinggi seperti latte rasa atau minuman kopi beku di pagi hari dapat cepat meningkatkan keinginan untuk makan makanan lain dan energi Anda juga bisa cepat turun. Makanan manis sudah diketahui bisa mempercepat proses penuaan.

Sebagai gantinya, disarankan untuk minum minuman sehat atau yang versi diet.

2. Makan daging olahan yang dibuat dengan nitrat

Daging olahan tidak bagus untuk anti-penuaan.

Karena kurang serat, tinggi lemak jenuh, dan juga mengandung nitrat yang bisa menyebabkan stres pada tubuh yang nantinya bisa menyebabkan penuaan jika tidak dikurangi.

3. Tidak konsumsi makanan kaya antioksidan

Jika piring sarapan Anda penuh dengan makanan yang tampak hambar, Anda mungkin kehilangan banyak vitamin dan nutrisi dalam makanan segar yang berwarna-warni.

Seperti tidak memasukkan sayuran atau buah apa pun ke piring Anda berarti Anda kehilangan makan antioksidan, yang sangat penting untuk membantu Anda mencegah penyakit dan memperpanjang umur.

Advertisement

Coba tambahkan beberapa daun bayam dan tomat ke dalam sandwich telur Anda. Atau jika Anda lebih suka sesuatu yang manis seperti wafel, yogurt, atau smoothie, pastikan untuk menambahkan berbagai buah juga.

4. Kurang asupan cairan

Hidrasi tidak hanya membuat kulit Anda kenyal, tetapi juga membawa nutrisi ke seluruh tubuh.  Yang pada akhirnya menjaga tubuh Anda tetap muda.

5. Sama sekali tidak sarapan

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa orang yang benar-benar sarapan adalah pemakan yang lebih sehat dan mengonsumsi lebih banyak serat daripada mereka yang tidak.

Advertisement

6. Fast Food

Makanan fasto food bukan hanya tidak baik untuk sarapan, tapi juga untuk segala timing makan Anda sepanjang hari. Hindari makanan seperti ini jika Anda ingin tetap sehat dan awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja-Solo Hari Ini, Mau Berangkat dari Mana?

Jogja
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement