Advertisement

Tips Menghadapi Pria yang Tidak Romantis

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 22 Juni 2022 - 21:07 WIB
Bhekti Suryani
Tips Menghadapi Pria yang Tidak Romantis Kiat Menghadapi Pria yang Tidak Romantis - boldsky.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak perempuan mengganggap pria jarang bersikap romantis padanya, terutama mereka menganggap jika pria Asia tidak ada yang romantis.

Padahal, perempuan ingin memiliki pasangan yang romantis. Membelikannya bunga di momen spesial, mengatakan kata cinta dan juga memberikan kejutan-kejutan kecil.

Advertisement

Bukanlah salah jika ada seorang pria tidak romantis. Itu hanya berarti bahwa sikap romantis bukanlah bagian dari bahasa cinta mereka.

Pria cenderung melihat cinta dan hubungan dari kacamata yang berbeda dari wanita dan romansa mungkin tidak datang secara alami kepada mereka, kemungkinan mereka tidak merasa itu adalah bagian penting dari hubungan yang bahagia.

Jika Anda salah satu dari perempuan yang tidak memiliki pacar atau suami yang tidak romantis, inilah yang bisa Anda lakukan untuk menghadapinya seperti dilansir dari Bolde:

1. Dia takut menjadi rentan

Menjadi romantis membuat pria khawatir mereka akan menjadi lebih rentan. Mengingat bahwa pria diajari bahwa emosi tidak terlalu maskulin, mereka harus merasa cukup aman untuk menjadi romantis akan mengurangi kemaskulinan mereka. 

2. Dia kehilangan minat romantis

Bisa jadi karena hubungan Anda yang semula menggairahkan namun memudar seiring waktu memudar menjadi sesuatu yang terlalu nyaman dan hampir platonis.

3. Bersikap jujur

Pasangan Anda bukan pembaca pikiran. Dia tidak tahu Anda ingin dia mengajak Anda makan malam dengan penerangan lilin atau mengejutkan Anda dengan bunga sesekali. Katakan padanya apa yang Anda pikirkan sehingga dia tahu apa yang bisa dilakukan untuk menyenangkan Anda.

4. Jangan menyalahkannya

Jika dia tidak romantis, itu tidak berarti dia tidak peduli dengan Anda atau tidak bisa tumbuh menjadi pria yang lebih perhatian. Tetapi jika Anda menyalahkannya, bisa jadi dia akan mengabaikan Anda atau mulai membenci Anda, karena merasa dipaksa melakukan hal yang tidak disukainya.

5. Jangan bandingkan dia dengan orang lain

Ketika Anda membandingkannya dengan pria lain, pesan yang Anda kirimkan kepadanya adalah bahwa ada seseorang di luar sana yang  lebih baik dalam hubungan daripada dia. Ini akan menjadi pukulan telak bagi egonya, bukan cara untuk membuka hatinya terhadap romansa.

Advertisement

6. Memulai inisiatif bersikap romantis

Hanya karena pasangan Anda tidak memiliki sifat romantis di tubuhnya, bukan berarti Anda sendiri tidak bisa romantis dan tunjukkan padanya bagaimana hal itu dilakukan. Ajari dia dengan memberi contoh dan dia mungkin baru menyadari bahwa romansa adalah hal yang indah.

7. Ajak lakukan sesuatu yang kalian sukai

Apakah itu hiking, nonton konser, atau makan di luar, lakukan aktivitas yang Anda berdua sukai dan menghabiskan waktu melakukannya bersama akan membantu memperkuat hubungan Anda. Ini juga akan membuat Anda menyadari fakta penting: romansa dapat ditemukan di tempat yang tidak terduga, selama Anda melakukannya bersama.

8. Kompromi

Apakah dia memiliki acara olahraga yang disukai dan dia ingin Anda pergi bersamanya? Ikuti ajakannya bahkan jika Anda tidak mengerti apa pun tentangnya. Apakah dia ingin Anda menghabiskan waktu bersamanya saat dia bermain video game? Hibur dia dan siapkan beberapa makanan ringan. Dia pasti akan menghargai usaha Anda untuknya. Dengan cara ini, ketika giliran Anda untuk meminta kencan romantis, dia tidak akan berpikir dua kali untuk mengatakan ya.

Advertisement

9. Menghargai

Mungkin butuh waktu bagi pasangan Anda untuk memproses kebutuhan romantis Anda, jadi bersabarlah dengannya sementara itu. Biarkan dia tahu bagaimana Anda menghargai semua usahanya, besar atau kecil, dan dia akan juga menghargai Anda.

10. Selalu Katakan Anda mencintainya

Romantis atau tidak, Anda bersama pasangan Anda karena Anda mencintainya jadi pastikan dia tahu hal itu. Jika dia merasakan hal yang sama tentang Anda, dia akan dengan senang hati mencoba sedikit lebih romantis dengan harapan melihat Anda tersenyum.

11. Pahami bahwa dia tidak akan pernah berubah

Jika kurangnya romansa adalah pemecah masalah bagi Anda, itu adalah sesuatu yang perlu Anda pikirkan lama dan keras, terutama jika dia tidak benar-benar mau mengalah. Pada akhirnya, hubungan lebih dari sekadar bunga dan makan malam dengan penerangan lilin, tetapi jika Anda menginginkannya dan dia tidak mau berubah, Anda mungkin perlu mencari pasangan lain.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Laboratorium Kalibrasi Perlu Diakreditasi, Ini Manfaatnya..

Jogja
| Kamis, 30 Juni 2022, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Anak-Anak Ukraina Lantang Nyanyikan Indonesia Raya, Sambut Jokowi?

News
| Kamis, 30 Juni 2022, 13:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement