Advertisement

6 Fitur Baru WhatsApp yang Harus Anda Coba

Anshary Madya Sukma
Jum'at, 24 Juni 2022 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
6 Fitur Baru WhatsApp yang Harus Anda Coba Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna.

Berikut 6 fitur terbaru WhatsApp yang bisa Anda coba.

Dilansir dari The Verge pada Jum’at (24/6/2022), WhatsApp mulai melirik fitur pada panggilan video atau video call. Selain itu, ada tambahan fitur untuk panggilan grup atau group call dan proses transfer data dari Android ke iPhone. 

Berikut 6 fitur terbaru WhatsApp yang perlu Anda coba 

1. Bisukan Orang di Group Call

Saat ini, fitur baru yang sudah ditambahkan, yaitu opsi membisukan orang selama panggilan grup atau group call.

Tentu saja ini sangat berguna bagi para pengguna yang gemar meeting online. Pasalnya, jika dalam aplikasi meeting seperti Zoom membisukan orang harus dilakukan oleh host atau admin. Sementara itu, WhatsApp dapat membisukan seseorang yang mengganggu selama panggilan video grup secara pribadi.

2. Catatan Tambahan (Notes)

WhatsApp juga menghadirkan fitur yang dapat mengirimkan pesan kepada salah satu anggota pada panggilan video grup untuk menulis catatan atau hanya sekedar guyonan yang dilemparkan kepada salah satu anggota grup di dalam panggilan video tersebut.

3. Ganti Background

Masih dalam panggilan video, WhatsApp juga dikabarkan akan menambahkan efek mengganti latar belakang atau background selama panggilan video berlangsung.

4. Peserta Group Call

Bukan itu saja, WhatsApp kini telah meningkatkan jumlah panggilan grup atau group call menjadi sebanyak 32 orang.

5. Privasi Pengguna

Selanjutnya, WhatsApp menambah fitur pada privasi penggunanya. Salah satunya Anda bisa memilih kontak mana yang dapat melihat foto profil, status, dan status terakhir terlihat yang menunjukkan kapan Anda terakhir aktif di platform ini.

Fitur ini merupakan peningkatan WhatsApp tahun lalu yang baru dapat menyembunyikan status terakhir dari asing secara default karena potensi implikasi pada privasi.

Advertisement

6. Transfer Android ke iPhone

Terakhir, kabar baik untuk Anda yang selalu bergonta-ganti perangkat ponsel yang digunakan. Saat ini, Anda dapat mentransfer riwayat obrolan (chat) dari Android ke iPhone yang dulunya hanya bisa ditransfer dari iPhone ke Android.

Sebagai informasi, menjelang akhir tahun WhatsApp juga akan menambahkan peningkatan pada fitur mengirim pesan suara (voice note).

Dengan fitur baru ini pengguna dapat melakukan pratinjau pesan suara sebelum dikirimkan. Pengguna juga bisa melakukan pengiriman pesan dengan orang yang berbeda saat pesan suara didengarkan dan terakhir ada fitur untuk melakukan pause dan resume saat pesan suara dimulai. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Mengenal Melasma Kumis, Berbahaya?

Mengenal Melasma Kumis, Berbahaya?

Lifestyle | 17 hours ago

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Cara Ngadu Langsung ke Presiden Jokowi, Gratis!

Jogja
| Senin, 15 Agustus 2022, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Panggung Rapsodia Nusantara dalam Rangka HUT Jateng dan HUT RI Berlangsung Meriah

News
| Senin, 15 Agustus 2022, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement