Advertisement

Plus Minus Keramas Pagi dan Malam Hari, Kamu Pilih Mana?

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 01 Agustus 2022 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Plus Minus Keramas Pagi dan Malam Hari, Kamu Pilih Mana? Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Setiap wanita punya pilihan kapan ia akan mencuci rambutnya. Keramas bisa dilakukan bersamaan dengan mandi baik pagi atau malam hari. 

Beberapa wanita lebih senang memulai hari dengan mencuci rambut, tetapi sebagian lagi lebih senang keramas malam hari setelah beraktivitas seharian. Lalu apa plus minusnya keramas di pagi dan malam hari?

Dilansir dari Dove, berikut ini adalah plus minus keramas pagi dan malam hari:

Keramas Pagi

Nilai plusnya adalah badan terasa lebih segar dalam memulai hari karena segarnya air dingin pada pagi hari adalah booster bagi tubuh agar menjadi segar seketika setelah bangun tidur. Apalagi, bagi yang susah bangun pagi, mandi dan keramas pagi hari bisa jadi cara untuk menjadikan kamu lebih segar dan bersemangat. Mandi pagi yang biasanya menggunakan air dingin juga membuat rambut lebih sehat.

Baca juga: Perhatikan! Jangan-jangan Anda Keramas dengan Cara yang Salah

Mandi dan keramas pagi hari akan membebaskan dari rambut berantakan akibat tidur semalam. Bad hair day, yang kerap muncul karena tidak sempat menata rambut pada pagi hari, tak akan menjadi masalah. Selain itu, keramas pagi hari juga memastikan rambutmu bersih dari keringat yang bisa jadi menumpuk selama tidur sepanjang malam.

Tempat tidur juga kadang tidak sebersih yang banyak dikira orang. Kotoran, bakteri dan kuman sangat mungkin menempel di selimut, bantal, hingga guling di kamar. Campuran kotoran dan keringat yang menempel di rambut biasanya menjadi penyebab utama rambutmu jadi lepek. Karena itu, keramas pagi hari akan membersihkan rambut dan menyingkirkan masalah tersebut.

Keramas pagi hari tidak hanya memiliki nilai plus, tapi juga sisi minusnya. Keramas, mengeringkan, dan menata rambut bisa menghabiskan waktu yang tidak sebentar. Padahal, pagi hari biasanya sudah dipenuhi berbagai kesibukan untuk mempersiapkan aktivitas harian.

Keramas pagi hari memaksamu untuk bangun lebih pagi dari yang seharusnya. Tak jarang, hal tersebut mengurangi waktu tidur yang berharga. Kalau sudah begini, yang harus kamu korbankan adalah waktu tidur. Supaya bisa melakukan perawatan dan penataan yang optimal pada pagi hari, kamu harus bangun lebih pagi.

Advertisement

Keramas Malam

Nilai plus keramas malam adalah melepas lelah setelah aktivitas seharian Keramas malam hari setelah seharian beraktivitas yang melelahkan mampu membantu kamu untuk rileks dan melepas kelelahan tersebut. Selain itu, keramas malam hari juga diklaim lebih bersahabat untuk kesehatan rambut. Ini karena ketika keramas malam hari, kamu punya lebih banyak waktu untuk membiarkan rambut mengering secara alami dengan sendirinya.

Kesibukan pagi hari akan memaksamu memanfaatkan pengering rambut untuk mengeringkan rambut dengan cepat agar tidak terlambat dalam memulai aktivitas atau bekerja. Berbeda dengan situasi saat malam. Kamu tidak dituntut melakukan berbagai aktivitas sehingga bisa membiarkan rambut mengering sendirinya sambil bersantai.

Advertisement

Namun keramas malam hari juga memiliki sisi negatif. Keramas malam hari artinya kamu perlu mengambil beberapa waktu untuk mengeringkan dan merawat rambutmu sebelum tidur.

Terkadang, kamu butuh lebih banyak waktu untuk mengeringkan rambut secara alami jika ingin rambut tetap sehat, terhindar dari pemakaian alat pengering rambut secara rutin tiap keramas. Mengulur waktu lebih lama untuk tidur bisa mengurangi jam tidur hingga bisa terlambat beraktivitas keesokan paginya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Jadwal Donor Darah Jumat 12 Agustus 2022, Ini Lokasinya...

Jogja
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

KPK Amankan 23 Orang dalam OTT Bupati Pemalang

News
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement